Madiun

Semua SMP di Kota Madiun Boleh Tatap Muka

Setelah Vaksinasi Pelajar Tuntas Pekan Ini

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Seluruh SMP negeri maupun swasta di Kota Madiun diharapkan dapat memulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pekan ini. Itu seiring tuntasnya vaksinasi pelajar jenjang SMP minimal dosis pertama sebagai syarat pembelajaran di luar jaringan (luring).

Faktanya, 2.205 dari total sasaran 9.538 siswa SMP telah menjalani vaksinasi dosis kedua. Sedangkan dosis pertama telah mencapai 90 persen. Jadwal vaksinasi terakhir dosis pertama besok (23/9). ‘’Bagi yang sudah divaksin besok, langsung bisa mulai PTM. Tapi, harus rapid test dulu biar tatag,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun Lismawati, Rabu (22/9).

Untuk membuka keran PTM terbatas, pihaknya menggunakan pola divaksin, rapid test, tatap muka. Tujuannya, memastikan kondisi warga sekolah benar-benar sehat. Mulai siswa, guru, hingga tenaga kependidikan. ‘’Memberi proteksi lebih karena anak-anak ini juga rentan. Sehingga aman dan dapat belajar maksimal,’’ ujarnya.

Sembari memulai PTM terbatas, vaksinasi dosis kedua terus berjalan. Saat ini dosis kedua dilaksanakan terpusat sesuai lokasi yang ditunjuk. Dua hari belakangan, misalnya, vaksinasi dosis kedua digelar di SMPN 14 Kota Madiun dengan tim vaksinator dari enam puskesmas. ‘’Dosis kedua ini juga untuk siswa SMP negeri dan swasta,’’ ungkapnya.

Lismawati mengklaim seluruh sekolah telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin. Termasuk orang tua yang turut mendukung PTM terbatas. Antara lain, tertib mengantar dan menjemput siswa tepat waktu demi menghindari kerumunan. ‘’Minggu ini semua SMP yang masuk sudah tertib prokes,’’ tegasnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button