Madiun

Semua PMI Steril Korona, Wajib Jalani Karantina di Sanggar Pramuka

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Laju kedatangan pekerja migran Indonesia (PMI) di Kabupaten Madiun belum berhenti. Ratusan sudah jumlah pahlawan devisa yang pulang kampung dari luar negeri. Yang melegakan, semuanya steril dari paparan korona. ‘’Sampai saat ini tidak ada yang terpapar Covid-19,’’ kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Heru Kuncoro, Minggu (20/6).

Heru mengatakan, total sudah 259 PMI Kabupaten Madiun yang pulang kampung sejak awal Mei lalu. Pun, masih diberlakukan SOP penjemputan seperti dilakukan selama ini. ‘’Kami baru akan jemput setelah mendapat pemberitahuan dari provinsi,’’ ujarnya. ‘’Terbaru, ada enam PMI dari Hongkong dan Malaysia yang dijemput dari Asrama Haji Surabaya, kemudian dikarantina di Selter Sanggar Pramuka, Jiwan,’’ imbuhnya.

PMI yang pulang kampung itu, kata Heru, berasal dari seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Madiun. Mereka kembali dari berbagai negara seperti Hongkong, Singapura, Taiwan, dan Malaysia. ‘’Paling banyak dari Malaysia,’’ tuturnya. (den/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button