Mejayan

Semua Kecamatan Zona Merah, Kasus di Geger Paling Tinggi

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Kurva kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun terus bergerak. Dalam kurun 20 hari terakhir, jumlah kasus positif baru lebih tinggi ketimbang kesembuhan. Seluruh wilayah kecamatan mencatat kasus positif aktif. ‘’Setiap hari ada penambahan kasus positif baru,’’ kata Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi, Senin (3/5).

Hingga kemarin, secara kumulatif terdapat 3.102 kasus positif. Jumlah tersebut bertambah 429 kasus dibandingkan 20 hari sebelumnya. Yakni, sebanyak 2.673 kasus pada 13 April lalu. Sedangkan kesembuhan hanya 376 pasien. ‘’Kalau total kesembuhan, hingga saat ini (kemarin, Red) sudah ada 2.707 yang sembuh,’’ papar Mashudi.

Kasus positif aktif berselisih 33 lebih banyak. Jika pada 13 April lalu tercatat 170 kasus, kemarin tembus 203 kasus. ‘’Rata-rata harian, kasus baru lebih banyak dibanding kesembuhan. Hari ini (kemarin, Red) ada 22 kasus positif baru dan 15 pasien sembuh,’’ urainya.

Pergerakan kurva Covid-19 di Kabupaten Madiun juga terjadi pada angka kematian. Kurun 20 hari terakhir, sudah ada 20 warga Kabupaten Madiun kehilangan nyawa dengan status positif korona. Atau rata-rata satu kematian per hari. ‘’Kasus positif maupun meninggal dunia yang terbanyak ada di Kecamatan Geger,’’ ungkap Mashudi. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button