NgawiPolitik

Semua Harus Patuh Protokol Kesehatan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19 berpotensi menjadi klaster baru persebaran virus korona. Terutama jika mereka yang terlibat dalam pesta demokrasi tersebut tidak patuh protokol kesehatan.

Tak ingin hal itu terjadi, Kamis (10/9) KPU Ngawi menggelar deklarasi kesiapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Ngawi dengan mematuhi protokol kesehatan di kantor KPU setempat. ‘’Penerapan protokol kesehatan itu menjadi hal serius yang sudah dituangkan dalam PKPU 6/2020 dan 10/2020,’’ kata Komisioner KPU Ngawi Aman Rido Hidayat kemarin (10/9).

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan dalam tahapan pilkada harus benar-benar dilaksanakan. Bukan sekadar formalitas. Apalagi, agenda politik itu melibatkan banyak pihak. Mulai pemilih, petugas penyelenggara, hingga aparat keamanan dari berbagai unsur.

‘’Dalam setiap tahapan kegiatan juga harus selalu koordinasi dengan satgas (satuan tugas, Red) Covid-19 di semua tingkatan,’’ ujarnya. ‘’Kami ingin semua yang hadir dalam deklarasi ini menyampaikan kepada anggota masing-masing, sehingga semuanya punya semangat ikut menyukseskan Pilkada Ngawi,’’ imbuh Rido. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button