AdvertorialMadiun

Sempoa Buah Hati Cetak Siswa Berprestasi Dunia

MADIUN – Siswa Sempoa Buah Hati berhasil menorehkan prestasi tingkat dunia. Mereka adalah Ardella Eka Kurniasari, Kayyisa Ghania Athaillah, Fatra Cothibrina Muthia, Adiva Arminda, M. Global Galleryan, dan Ghania Arminda Mahya. Keenam siswa tersebut sukses menyabet trofi dalam ajang Aloha International Mental Arithmetic Competition di Ghuangzhou, China, pada 20 Juli lalu.

Sebanyak 70 soal aritmatika mampu mereka taklukkan dalam waktu lima menit. Catatan itu sekaligus mengalahkan 700 peserta lain dari 16 negara di seluruh dunia. Hasil itu diperoleh dari program latihan yang dijalankan selama enam bulan lalu. ‘’Persiapan meliputi fisik, kemampuan berhitung, dan yang paling penting mental anak-anak,’’ ujar Pudjiyanto, Owner Sempoa Buah Hati.

INTERNASIONAL: Pudjiyanto membawa bendera Indonesia saat opening ceremony bersama perwakilan dari 16 negara lain di Marcopolo Hotel, Guangzhou, China.

Dia menambahkan tiga bulan sebelum lomba, program intensif belajar siswa diperkuat sebagai modal menghadapi seleksi. Karena prosesnya dilakukan bertahap. Mulai dari tingkat daerah, regional dan nasional. ‘’Keenam siswa kami behasil lolos pada seleksi nasional,’’ ungkapnya.

Pudjiyanto tak menampik siswanya sempat minder sebelum lomba. Tetapi, pihaknya coba meyakinkan. Begitu juga dengan orang tua mereka. Bahkan, awalnya dia tak memasang target muluk-muluk. Yang penting siswa melakukan tugasnya dengan baik. ‘’Ardella dan kawan-kawannya memiliki potensi luar biasa, saya yakin mereka pasti bisa,’’ ujarnya.

Bahkan sehari sebelum lomba, diakui Pudjiyanto rasa deg-degan sempat menggelayutinya. ‘’Saat sebelum lomba, kami melakukan doa bersama dan brain gym (senam otak) untuk membuat anak-anak rileks,’’ ucapnya.

Dia baru merasa lega ketika lomba usai dan mendapatkan hasil maksimal. ‘’Ketika mendengar pengumuman juara, saya pribadi kaget. Semua anak didik saya berhasil membawa pulang trofi. Saya sangat bangga dengan usaha yang mereka berikan,’’ ungkap Pudjiyanto.

Sebagai bentuk apresiasi atas perjuangannya, Ardella dkk kemudian diajak berkunjung ke Disneyland Hongkong oleh pihak Sempoa Buah Hati. Kendati demikian, Pudjiyanto berharap prestasi itu masih bisa diraih kembali. Dengan cara berusaha mencetak siswa berprestasi lainnya. ‘’Otak kanan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas. Dan, kreativitas ini sangat berguna untuk hidup pada dunia kerja,’’ pungkasnya. (mga/her/adv/bar)

Baca Lagi

Berita Terkait

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close