Magetan

Semester I, Investasi Magetan Catat Rp 126 Miliar

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Gairah investasi di triwulan pertama tahun ini cukup positif. Buktinya, hanya dalam waktu tiga bulan, realisasi penanaman modal sudah hampir mencapai separo dari target tahun ini sebesar Rp 300 miliar. Meski tak dapat dimungkiri bahwa pertumbuhan investasi di sejumlah sektor belum sesuai harapan akibat terpaan pandemi Covid-19. ‘’Kami berusaha semaksimal mungkin,’’ kata Bupati Suprawoto, Senin (7/6).

Kang Woto –sapaan Suprawoto- memerinci, realisasi investasi sepanjang triwulan pertama telah mencapai Rp 126 miliar dari target Rp 300 miliar atau sebesar 42,21 persen. Sektor perhotelan disebut bupati masih belum sesuai harapan. ‘’Perhotelan kini agak sulit,’’ ungkapnya.

Menurut Kang Woto, investasi di sektor perhotelan perlu lebih distimulus. Caranya dengan mempermudah calon investor di sektor tersebut. Pemkab juga gencar menawarkan peluang investasi yang menarik. Salah satunya peluang bisnis hotel di Ngerong. ‘’Tahun ini, tipikal investasi yang masuk mungkin berbeda. Target besarnya di sektor industri,’’ ujar bupati.

Kang Woto optimistis target investasi tahun ini dapat terlampaui seperti tahun lalu. Sebagai gambaran, tahun lalu pemkab mematok target investasi senilai Rp 250 miliar. Di akhir tahun sukses terealisasi Rp 709 miliar. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button