Magetan

Sementara, 646 Pelamar CPNS Magetan Dipastikan Gugur

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan belum merampungkan verifikasi berkas administrasi unggahan 7.442 pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Target rampung pekan  pertama Desember meleset.  ‘’Tahapan verifikasi sedang berjalan. Sesuai ketentuan, batas akhir 12 Desember,’’ kata Plt Kepala BKD Magetan Rachmad Edy Selasa (10/12).

Hasil verifikasi sementara, 646 pelamar dinyatakan gugur. Ada kesalahan berkas administrasi yang di-upload. Diperkirakan jumlah pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS) itu akan bertambah hingga selesainya verifikasi. Jenis kesalahannya beragam mulai dari akreditasi hingga nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) di bawah batas minimal.

Dari jatah formasi Pemkab Magetan, Rachmad menyebut kemungkinan formasi dokter spesialis tidak terpenuhi. Sebab, hingga penutupan pendaftaran 26 November lalu, hanya ada satu pendaftar. Sedangkan yang dibutuhkan lima dokter spesialis. ‘’Formasi dokter spesialis minim peminat,’’ ungkapnya.

Meski tanpa pesaing, bukan berarti pelamar formasi dokter spesialis itu bisa langsung melenggang jadi CPNS. Dia tetap harus mengikuti tahapan seleksi. ‘’Ya harus ikut tes dulu,’’ ujarnya.

Setelah verifikasi tuntas, hasilnya akan segera diumumkan. Pelamar diminta tetap memantau website BKD Magetan. Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) bakal diumumkan di laman tersebut. ‘’Sering-sering lihat website BKD untuk mengetahui pengumuman selanjutnya,’’ tuturnya.

Selanjutnya pelamar yang dinyatakan MS berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Rachmad mengimbau pelamar tidak percaya calo yang menjanjikan bisa memasukkan jadi CPNS dengan membayar sejumlah uang. Sebab, mulai tahapan pendaftaran sudah berbasis online. Sehingga, tidak bisa diakali. (bel/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close