Magetan

”Sembako” Cincin Kapolsek Bendo untuk Tumini

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tumini seolah mendapat durian runtuh saat kegiatan Jumat Berkah di Desa Soco, Kecamatan Bendo, Jumat (24/1). Nenek 82 tahun itu diberi hadiah oleh Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni berupa cincin emas miliknya. Cincin tersebut mempunyai berat 10 gram.

Kendati demikian, Endang enggan menjelaskan panjang lebar ke media soal pemberian cincin emasnya tersebut. Tapi, semua orang telanjur sudah tahu. Karena foto ketika Endang memberikan perhiasannya itu sudah menyebar ke mana-mana. ‘’Saya hanya memberikan sembako,’’ dalih Endang.

Kades Soco Didik Haryono adalah salah seorang yang membenarkan aksi sosial kapolsek Bendo itu. Semua bermula saat dirinya, Endang, beserta seluruh anggota Polsek Bendo mendatangi rumah Tumini di RT 19 RW 03. Kemudian Tumini berceletuk menginginkan cincin emas yang melingkar di jari Endang.

Tanpa berpikir panjang, Endang kemudian melepas cincinnya tersebut. Lalu, memberikannya kepada Tumini. Tentu nenek itu senang. ‘’Saya menyaksikan sendiri,’’ ungkap Didik.

Selama ini Tumini tinggal sendirian. Semua anak dan cucunya sudah mempunyai rumah sendiri-sendiri. Soal kebutuhan sehari-hari, seperti makan dan minum, dicukupi oleh salah seorang anaknya yang tinggal di seberang rumah Tumini. ‘’Kondisinya sudah pikun dan tidak mau tinggal bersama anak-anaknya,’’ terang Didik.

Meski begitu, lanjutnya, siapa pun orang yang datang ke rumahnya selalu Tumini sambut dengan baik. Termasuk ketika AKP Endang berkunjung kemarin. Perwira dengan pangkat tiga balok di pundak itu malah sempat dipeluk dan ngobrol gayeng. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close