Madiun

Semangat Hatma Jadi Mamiek Prakoso Muda

Saat Hatma Maulana Prakoso naik ke atas panggung, almarhum Mamiek Prakoso serasa hadir dalam Virtual Party Jawa Pos Radar Madiun. Ya, putra kedua almarhum pelawak Srimulat itu sengaja dihadirkan untuk memeriahkan hari jadi koran ini ke-21.

ASEP SYAEFUL BACHRI, Jawa Pos Radar Madiun

MALAM itu, Hatma berperan sebagai pencari bakat bintang film yang menawarkan pekerjaan kepada Cak Yudho dan Cak Mondol. Berperan sebagai orang Jakarta, suami Nella Kartina Windaestriana itu bertugas membuat joke pancingan yang dieksekusi Cak Yudho dan Cak Mondol. Gelak tawa pecah saat menyaksikan Cak Mondol berusaha mengikuti gaya bicara orang Jakarta yang dipaksa harus berakhiran huruf E. ‘’Baru kali pertama ini manggung bareng Cak Yudho dan Cak Mondol,’’ kata komedian yang gaya rambutnya juga menyerupai almarhum ayahnya itu.

Hatma mewarisi darah seni dari ayahnya. Ikut turun dalam dunia hiburan merupakan langkah Hatma meneruskan jejak ayahnya, sang legenda Srimulat. Agar menjadi Mamiek Prakoso muda, dia pun menyemir oranye bagian bawah kanan dan kiri rambutnya. ‘’Sebenarnya bukan kemauan saya sendiri. Tapi saran orang juga,’’ ujar seniman 21 tahun yang berdomisili di Dagangan, Kabupaten Madiun, itu.

Keputusan menyerupai gaya ayahnya mendapat respons baik dari masyarakat. Karena wajah Hatma memanglah mirip ayahnya. Tak sedikit yang menganggapnya sebagai prototipe Mamiek Prakoso. ‘Alhamdulillah diterima. Nggak jauh dari wajah Bapak. Karena saya memang anaknya,’’ tuturnya.

Sebagai satu seniman muda, Hatma tidak hanya berpindah dari panggung ke panggung. Dia pun seorang content creator sejak akhir 2017. Akun YouTube-nya kini memiliki lebih dari 60 ribu pengikut. Sedangkan videonya telah ditonton lebih dari 4,9 juta. ‘’Selama pandemi ini lebih banyak berkarya menghasilkan konten di YouTube,’’ terangnya. ***(fin/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close