NgawiPeristiwa

Semalam Terjadi 2 Insiden Kebakaran

NGAWI,  Jawa Pos Radar Ngawi – Dalam waktu semalam, dua insiden kebakaran terjadi di Ngawi. Kejadian pertama di bekas kantor pengadilan negeri masuk Dusun Kedungprahu, Desa/Kecamatan Widodaren, Rabu petang (26/8) sekitar pukul 18.00.

Sumber api diduga dari sisa pembakaran sampah tidak jauh dari lokasi tersebut. ‘’Karena banyak rerumputan kering, api dengan cepat membesar dan merembet ke gedung itu,’’ kata Slamet Riyadi, saksi mata.

Mengetahui ada api berkobar, spontan warga berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya. Tidak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran datang dan langsung berupaya menjinakkan api.

Beruntung, si jago merah tidak sampai menjalar ke bangunan lain dan hanya menghanguskan sebagian atap bekas kantor pengadilan negeri. ‘’Sebelum mobil pemadam datang, warga kesulitan melakukan pemadaman karena air tidak sampai ke titik api,’’ imbuh Slamet.

Sekitar satu jam berselang, kebakaran nyaris menghanguskan rumah Dikin, 70, warga Dusun Tapen, Desa Waruktengah, Pangkur. Sumber api diduga dari dhiang di samping kandang sapi milik korban. Angin yang bertiup kencang membuat bara api terbang ke tumpukan jerami.

Tidak ingin api merembet ke bangunan kandang dan rumah, warga langsung berupaya memadamkannya. Tak lama berselang mobil pemadam datang dan langsung menjinakkan si jago merah hingga menghabiskan air dua tangki. ‘’Petugas baru pergi setelah memastikan api benar-benar padam,’’ kata Kasi Operasi dan Pengendalian Kebakaran Satpol PP Ngawi Catur Sriwiryanto. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button