Magetan

Selidiki Tabrakan Mira vs Shogun, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kasus kecelakaan antara seorang pengendara sepeda motor dengan bus Mira di Jalan Raya Maospati-Ngawi Senin malam (26/8) terus didalami polisi. Sampai dengan Selasa (27/8), pihak Unit Laka Lantas Polres Magetan belum menetapkan seorang pun tersangka dalam kasus kecelakaan di Desa Manisrejo, Kecamatan Karangrejo, itu.

Untuk memudahkan pemeriksaan, sementara sopir bus jurusan Jogjakarta-Surabaya tersebut ditahan. Keterangan Tri Widodo, warga Sragen, Jawa Tengah, yang merupakan pengemudi bus bernopol S 7323 US, itu memang sangat diperlukan polisi. Di samping memeriksa beberapa saksi lain yang mengetahui kejadian kecelakaan tersebut.

‘’Kami masih dalami dari keterangan saksi, apakah pengemudi bus atau memang pengendara sepeda motor, dalam hal ini adalah korban, yang lalai hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan,’’ kata Kanit Laka Lantas Polres Magetan Ipda Yudi Wiyanto.

Dari hasil keterangan sementara, didapati bus sempat memperlambat laju dan berusaha menghindar ketika mengetahui korban, Joko Susilo, warga Desa Gerih, Kecamatan Geneng, Ngawi, memakan badan jalan. Bahkan, sopir bus mengaku sudah menyalakan lampu sorot dan membunyikan klakson untuk menghindari kecelakaan.

Tetapi, karena jarak sudah terlalu dekat dan korban dengan sepeda motornya yang melaju oleng ke kanan seketika menyenggol bagian depan sebelah kanan bus. Korban sempat tersungkur ke aspal dengan luka parah di bagian kepala. Joko yang saat itu diketahui akan pulang ke rumah seusai dari Magetan, tewas seketika di lokasi kejadian. ‘’Kami akan lakukan pendalaman dulu, kalau memang nanti ditemukan ada tindak pidana, bisa lanjut proses hukum,’’ ungkap Yudi. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close