PonorogoSport

Seleksi Pemain Persepon tanpa Pelatih Kepala

MADIUN, Jawa Pos Radar Ponorogo – Persepon mulai membangun kerangka tim menghadapi Liga 3 Jatim musim 2020. Sekalipun sampai dengan saat ini Asprov PSSI Jatim belum memastikan kapan jadwal kompetisi regional itu digelar.

Nah, Rabu (22/1) klub berjuluk Laskar Warok Suromenggolo tersebut menggelar seleksi pemain di Lapangan Kodim 0802 Ponorogo. Seleksi diikuti 30 pemain. Mereka berasal dari tujuh klub binaan Persepon. Pemain yang ikut seleksi berusia di bawah 22 tahun. Proses seleksi dipimpin langsung oleh manajer tim, Seto Adi Mustiko. Seleksi berlangsung sampai dengan hari ini (23/1). ‘’Dari seleksi ini, kami akan memilih 14 pemain terbaik,’’ kata Seto.

Dari seleksi kemarin, dia mengakui bahwa kualitas para pemain masih jauh dari ekspektasi. Meski demikian, pria asal Sukorejo itu sudah memiliki gambaran siapa saja yang bakal dipilih. ‘’Besok (hari ini, Red) kami akan mulai lakukan pencoretan pemain,’’ ujarnya.

Seto menambahkan, seleksi juga disiapkan untuk mengantisipasi jika ada regulasi wajib memainkan pemain U-22 di Liga 3. ‘’Kami memang belum tahu regulasinya seperti apa. Tapi, kami tak mau ambil risiko. Kalau ada persiapan kan malah bagus,’’ tuturnya.

Selain menjaring talenta lokal, Persepon akan melakukan seleksi bagi pemain khusus mendekati kompetisi bergulir. Mereka adalah pemain lokal yang mendapat undangan seleksi dari manajemen. Seto enggan mengungkapkan nama-nama pemain tersebut. Yang jelas, mereka akan melakoni seleksi bersama penggawa Persepon U-17 yang masih bertahan.

Manajemen Persepon menargetkan 22 pemain untuk mengarungi Liga 3 Jatim musim ini. ‘’Targetnya dalam waktu satu sampai dua bulan ke depan sudah beres,’’ kata Seto.

Pada seleksi tersebut, Persepon belum mempunyai pelatih kepala. Sehingga, prosesnya diawasi langsung oleh manajemen. Seto mengaku tidak khawatir jika pemain hasil seleksi itu belum sesuai kebutuhan pelatih. ‘’Nanti bisa seleksi ulang untuk beberapa pemain,’’ ungkapnya.

Sementara saat ditanya siapa sosok pelatih yang akan menukangi Persepon pada Liga 3 Jatim musim ini, Seto enggan membeberkan. Dia meminta semua pihak, termasuk suporter, bersabar. ‘’Pekan depan mungkin diumumkan oleh ketua umum langsung. Saat ini masih tahap negosiasi,’’ ujarnya. (naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close