Ngawi

Seleksi JPTP, BKPP Ngawi Pastikan Semua Jabatan Terpenuhi

Guru pun Ikut Daftar Seleksi JPTP

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pendaftaran seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Ngawi resmi ditutup tadi malam. Setelah dibuka selama 14 hari, hingga pukul 15.30 Rabu (6/11) tercatat sebanyak 25 pelamar yang masuk. ‘’Kalau secara keseluruhan kami belum tahu, karena yang via online baru ditutup nanti (tadi malam, Red) pukul 23.59,’’ kata Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Ngawi Yulianto Kusprasetyo.

Yulianto mengungkapkan, meski belum semua pelamar terdata, dia memastikan dari tujuh jabatan yang diseleksikan semua sudah terpenuhi. Berdasarkan PermenPAN-RB Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tata Cara Seleksi JPTP, minimal satu jabatan harus terisi empat pendaftar. ‘’Jadi, tidak ada jabatan yang tak terpenuhi,’’ tegasnya.

Yulianto memerinci, hingga kemarin sore pelamar yang mendaftar jabatan kepala dinas pendidikan (dindik) dan kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) sebanyak empat orang. Sedangkan kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga (disparpora) dan kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTPS) lima.

 ‘’Ketentuannya, satu pelamar diperbolehkan mendaftar maksimal dua jabatan berbeda. Makanya, walaupun jumlah yang masuk 25 pelamar tapi semua lowongan sudah bisa terpenuhi,’’ papar Yulianto kepada Radar Ngawi.

Yulianto menambahkan, para pelamar yang masuk berasal dari berbagai unsur. Selain pejabat administrator, sekretaris dinas, camat, dan pejabat eselon II, seleksi kali ini juga diminati sejumlah pejabat fungsional. ‘’Ada guru yang ikut mendaftar juga,’’ ungkapnya sembari menyebut semua pelamar bermodisili di Ngawi.

Sayang, Yulianto masih enggan menyebutkan nama. Pihaknya baru mengumumkan nama peserta yang lolos tahap berikutnya usai dilakukan seleksi administrasi. Proses seleksi JPTP ditargetkan rampung pertengahan Desember mendatang. ‘’Nanti hanya tinggal tiga nama yang akan kami ajukan ke bupati untuk dipilih,’’ ungkapnya. (tif/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button