Magetan

Selangkah Lagi ATK Magetan Berdiri

Tahun Depan Mulai Buka Pendaftaran

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Selangkah lagi Magetan memiliki akademi teknik kulit (ATK). Rencananya, sebagian ruangan di sekolah unggulan yang kosong bakal disulap menjadi ruang kuliah bagi mahasiswa pendidikan setara diploma 1 (D-1) tersebut.

Saat ini, bangunan yang diproyeksikan sebagai ruang kuliah tengah direnovasi. ‘’Ruangannya banyak yang nganggur, makanya kami manfaatkan. Tapi, masih dalam proses perbaikan,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Magetan Suwata Senin (31/8).

Suwata mengatakan, pada Jumat lalu (28/8) pihaknya menggelar pertemuan dengan para petinggi ATK Jogjakarta untuk merealisasikan pendirian ATK Magetan. Forum tersebut juga diikuti sejumlah perwakilan dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag).

‘’Disepakati pemkab hanya perlu menyiapkan bangunan. Sedangkan perangkat lunaknya diambilkan dari ATK Jogja, mulai tenaga pengajar hingga kurikulumnya’’ ujarnya sembari menyebut ATK Magetan kelak berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian.

Suwata menambahkan, setelah perbaikan selesai pihaknya akan segera membuka pendaftaran sehingga tahun depan bisa segera digelar kegiatan perkuliahan. Pada pendaftaran pertama, ATK Magetan hanya membuka satu kelas. ‘’Tahun ini akan dimatangkan dan 2021 nanti baru mulai pendaftaran,’’ pungkasnya. (bel/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close