AdvertorialMadiun

Selamat Ulang Tahun Kota Madiun

Semangat Baru untuk Bersolek

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Hari ini Kota Madiun genap berusia 102 tahun. Di usia barunya itu, Kota Pendekar memiliki semangat yang membara untuk membangun dan bersatu menyiapkan diri menghadapi normal baru. Dengan semangat, usaha, dan doa. Buktinya, pembangunan di bidang pariwisata digencarkan. Pemerintah Kota Madiun menjalankan salah satu program utamanya. Mempercantik pusat kota.

Ibarat gadis, Kota Madiun saat ini sedang bersolek. Supaya dilirik banyak perjaka jika sudah cantik. Hanya saja, kecantikan kota dengan sebutan sejuta bunga ini jangan hanya dipoles dari sisi lahiriahnya saja, akhlak dan perilaku juga harus jelita. ”Sehingga perjaka yang melirik bukan sekadar perjaka yang sembarangan, ” tutur Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun Sutoyo.

Perjaka tersebut tak lain investor. Investor yang berkualitas. Mereka tidak hanya melihat Kota Madiun secara lahirnya saja, melainkan batiniahnya juga. Maka di usia 102 ini, merupakan saat yang tepat untuk mematangkan sisi batiniah. ‘’Ibarat gadis dalam memilih perjaka bukan asal pilih, namun karena mentalnya sudah matang,’’ imbuhnya.

Jika sudah baik dalam tatanan lahir dan batin, akan banyak investor yang masuk ke kota Madiun. Bukan hanya investor sembarangan, melainkan yang benar-benar menguntungkan secara lahir dan juga batin. Apalagi dengan dukungan masyarakat yang memiliki akhlak yang baik. ”Kalau Madiun hanya cantik lahirnya saja, dipastikan investor yang masuk hanya merusak mental masyarakat Kota Madiun. Seperti investor miras, narkoba, dan PSK, ” jelasnya.

Sutoyo menjelaskan, tanda investor yang baik adalah memikirkan sarana ibadah di Kota Madiun. Dengan kata lain, selain menanamkan modal sekaligus membangun sarana ibadah musala atau masjid. MUI Kota Madiun prihatin manakala hotel berbintang dan megah namun musalanya kecil. Hal itu sangat tidak berimbang. ‘’Mestinya hotel yang bagus juga menyediakan tempat ibadah yang bagus dan nyaman,’’ imbuhnya.

Dalam pembangunan lokasi wisata, Sutoyo mengimbau agar disediakan pula tempat ibadah seperti musala atau masjid. Jadi pengunjung bisa berwisata tanpa meninggalkan kewajibannya dalam beribadah. ‘’Saya berpesan kepada seluruh investor yang menanamkan modalnya di Kota Madiun, harap rutin mengadakan bimbingan rohani untuk karyawannya,’’ pungkasnya.

MUI Kota Madiun mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Madiun yang senantiasa kami cintai. Semoga semakin bertambahnya usia, semakin berkah dan membawa ketenteraman bagi masyarakat. (fit/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button