Ponorogo

Selamat Jalan Harsono, si Tukang Tidur di Kolong Keranda Mayat

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Penghuni Perkumpulan Kematian Masyarakat Ponorogo (PKMP) tidak bisa lagi melihat kebiasaan aneh Harsono, 58, tidur di kolong keranda mayat. Warga Desa Tambakbayan, Ponorogo, itu ditemukan tak bernyawa di bawah tempatnya biasa terlelap saat malam. Dugaan kematian pria yang bekerja sebagai cleaning service gedung itu karena penyakit jantung. ‘’Berdasar keterangan saksi, sehari-hari korban tidur di bawah keranda mayat,’’ kata Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro Senin (7/10).

Jasad Harsono kali pertama ditemukan Sudiro, cleaning service lainnya, sekitar pukul 20.00 Minggu lalu (6/10). Malam itu saksi mencium bau busuk. Aromanya semakin menguat dari kolong keranda. Ketika dicek, tubuh Harsono tergeletak di sana. Terbujur kaku dengan kulit menghitam. ‘’Kemudian dilaporkan ke kami,’’ ujarnya.

Haryo menyebut, korban diperkirakan meninggal tiga hari sebelum ditemukan. Berdasar pengakuan saksi, korban kali terakhir terlihat tidur di depan toko mainan tidak jauh dari PKMP, Jumat siang (4/10). Hasil visum dan olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. ‘’Kami menduga penyebab kematian karena penyakit jantungnya kambuh,’’ tuturnya.

Berdasar keterangan dari anggota keluarga, Harsono diketahui mengidap penyakit jantung tiga tahun terakhir. Sekitar dua pekan sebelum meninggal, korban diantar keluarganya berobat ke RSU Muhammadiyah. Di lokasi penemuan terdapat sebuah kantong plastik berisi obat-obatan bermerek seperti Captopril, Ramipil, dan Aptor. ‘’Keluarga menerima kematian korban,’’ terang kapolsek. (dil/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button