Madiun

Sekretariat DPRD Mulai Ukur Pakaian Dinas Anggota Dewan Terpilih

MADIUN – Pengukuran baju anggota DPRD Kota Madiun periode 2019-2024 mulai dilakukan, Selasa (23/7). Setelah sebelumnya sekretariat DPRD Kota Madiun berkoordinasi dengan KPU pascapenetapan caleg terpilih Senin (22/7) malam.

Sekretaris DPRD Kota Madiun Misdi mengatakan, secara bertahap pengukuran baju untuk caleg terpilih dilakukan. Proses pengukuran dilakukan dengan menggandeng penjahit lokal. “Yang kami ukur semua anggota DPRD Kota Madiun baru periode 2019-2024. Setelah kami mendapatkan daftar-daftar nama yang ditetapkan oleh KPU kemarin,” katanya.

Menurut Misdi, pengukuran baju itu dilakukan karena prosesi pelantikan anggota dewan terpilih kian dekat. Sesuai surat edaran (SE) dari gubernur pelantikan harus sudah dilakukan sebelum 26 Agustus 2019. “Pengukuran pakaian dinas untuk pengambilan sumpah / janji DPRD pada 24 Agustus 2019,” ujarnya.

Tahun ini sekretariat DPRD telah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan pakaian dinas anggota dewan. Besaran anggarannya total mencapai Rp 194 juta. Masing-masing anggota dewan nanti akan mendapatkan empat setel pakaian dinas. Terdiri dari dua pakaian sipil harian (PSH), satu setel pakaian dinas luar (PDL) dan satu setel pakaian dinas harian (PDH). “Pengadaan itu sudah lengkap dengan atributnya, seperti PIN dewan,” ungkap Misdi. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button