Madiun

Sekolah Diminta Bersih-Bersih Sambut PTM

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Hampir setahun, tepatnya sejak diberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ), menyusul pandemi Covid-19, sekolah melompong. Mulai tahun ajaran baru 2021-2022, pembelajaran tatap muka (PTM) diwacanakan digelar kembali. ‘’Kabar dari pemerintah pusat mulai Juli nanti,’’ kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Madiun Hendro Suwondo, Rabu (3/3).

Kendati begitu, pihaknya belum dapat memastikan informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu. Sebab, memang belum ada petunjuk lebih lanjut ke daerah. Baik waktu, persentase siswa dan guru yang diperbolehkan masuk, maupun teknis lapangan yang lain. ‘’Mungkin tetap mempertimbangkan status zona sebaran Covid-19. Daerah akan mengikuti pusat,’’ ujarnya.

Namun, Hendro memastikan PTM sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Akhir 2020 sempat mencuat kabar PTM bakal digelar mulai awal 2021, namun batal. Padahal, sarana dan prasarana (sarpras) hingga teknis sudah siap. ‘’Persiapan PTM sudah beres semua. Masing-masing sekolah juga sudah melaksanakan simulasi,’’ ungkapnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button