Madiun

Sekolah di Kabupaten Madiun Bisa Gelar Tatap Muka, Asalkan…

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Jumlah lembaga pendidikan yang akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Madiun bertambah. Saat ini kesiapan PTM ratusan sekolah tengah dipelototi. Baik jenjang TK, SD, maupun SMP. ‘’Sejak beberapa hari lalu telah dilakukan visitasi ke sekolah-sekolah yang akan PTM,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Senin (7/6).

Sejak Mei lalu, 27 sekolah di Kabupaten Madiun telah melaksanakan PTM. Perinciannya, satu TK, 19 SD, dan tujuh SMP. Jumlah pelaksana PTM itu bakal bertambah. Meliputi 30 TK, 250 SD, dan 21 SMP yang tersebar di berbagai wilayah kecamatan. ‘’Tambahan sekolah peserta PTM itu sedang dalam proses visitasi,‘’ ungkap Siti.

Ratusan lembaga pendidikan itu berpotensi dapat melaksanakan PTM dalam waktu dekat. Asalkan memenuhi persyaratan. Seperti protokol kesehatan (prokes) serta SOP mitigasi sekolah sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan selama PTM. Predikat kesiapan sekolah ditentukan berdasar hasil visitasi yang melibatkan satgas desa, kecamatan, hingga kabupaten. Hasilnya akan menjadi patokan dikbud untuk menerbitkan izin PTM. ‘’Sesuai petunjuk, PTM tahun ajaran baru nanti bisa dimulai pada 12 Juli,’’ ujarnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button