Ponorogo

Sekda Ponorogo Target 6 Ribu Lansia Divaksin Dalam Sehari

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Proses vaksinasi petugas pelayanan publik dan penduduk lanjut usia (lansia) dilakukan bersamaan di Ponorogo. Kondisi itu kemudian berdampak pada kebutuhan dosis vaksin. ‘’Yang paling sulit lansia, kami pasang target satu hari 6.000 vaksinasi,’’ kata Agus Pramono, Plt Kadinkes Ponorogo, Sabtu (5/6).

Prioritas sasaran vaksinasi sudah dirumuskannya saat rapat koordinasi pada Jumat (4/6) lalu. Pihaknya mendahulukan kelompok guru untuk divaksin. Dia juga meminta perangkat desa untuk membantu lansia agar mau divaksin. ‘’Dengan begitu, progres vaksinasi cepat meningkat,’’ ujarnya.

Dari data dinkes, sebanyak 14.251 dari 39.601 sasaran kelompok pelayanan publik telah rampung divaksin. Sementara sisanya belum divaksin kedua. Sedangkan dari 76.496 sasaran lansia, baru 2.313 yang sudah menjalani dua kali vaksin. ‘’Seluruh guru sudah harus menjalani dua kali vaksin sebelum tahun ajaran baru dimulai,’’ tegas Agus Pram yang juga menjabat sebagai Sekda Ponorogo itu. (mg5/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button