Madiun

Sejumlah Unggas Mati Terpanggang

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kepulan asap hitam pekat dari rumah Siti Masyrifah, 71, spontan membuat sejumlah tetangga warga Jalan Tanjung Raya, Manisrejo, Taman, itu mendatangi lokasi Selasa (29/6). Ternyata asap tersebut berasal dari bangunan dapur yang terbakar.

Mereka pun langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya serta melapor ke Satpol PP dan Damkar Kota Madiun. Beberapa saat berselang, dua unit mobil damkar jenis penembak dan satu water supply, serta 10 personel damkar tiba di lokasi.

Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dijinakkan. Kendati demikian, si jago merah yang mulai berkobar sekitar pukul 10.45 itu telanjur melalap bangunan dapur Siti yang di dalamya terdapat tumpukan kayu hingga menjadi arang. Pun, sejumlah unggas piaraan perempuan itu mati terpanggang.

Kobaran api juga sempat merembet ke bagian samping bangunan rumah. ‘’Waktu kami sampai ke TKP (tempat kejadian perkara, Red), api masih lumayan besar,’’ ungkap Kasi Evakuasi dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kota Madiun Anang Dwi Sulistianto.

Anang menduga kebakaran disebabkan pemilik rumah lupa mematikan api di tungku. Pun, si jago merah dengan cepat membesar lantaran di sekitar dapur banyak bahan yang mudah terbakar. ‘’Kerugian materi diperkirakan Rp 5 jutaan,’’ lanjut Anang.

Namun, Siti menyangsikan sumber api berasal dari dapur. ‘’Di sini jauh dari listrik. Kebetulan saya juga tidak sedang memasak,’’ kata perempuan tersebut. (irs/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button