Mejayan

Sejoli Berduaan, Smartphone Dirampas Orang Tak Dikenal

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Aksi berduaan Per, 15, dan Sap, 15, di Jalan Juanda, Kelurahan Pandean, Mejayan, Kabupaten Madiun, berujung kepanikan. Smartphone Per dirampas oleh dua orang tidak dikenal di lokasi yang terbilang sepi arah menuju tempat penimbunan kayu (TPK) Perhutani KPH Madiun itu. Perampasan tersebut disertai ancaman senjata tajam. ‘’Pelaku mengacungkan sabit,’’ kata Kapolsek Mejayan Kompol Pujiyono Minggu (31/5).

Kejadian bermula saat Per, warga Pandean, dan Sap yang tinggal di Desa Bancong, Wonoasri, jalan-jalan mengendarai motor Jumat malam (29/5). Sejoli itu berhenti di Jalan Juanda dengan alasan mengobrol. Sekitar pukul 20.00, dua pria tak dikenal menghampirinya. Seorang di antaranya meminta smartphone Redmi 8A Pro milik Per. Karena takut disabit, alat komunikasi seharga Rp 1,4 juta itu pun diserahkan. ‘’Korban lantas melapor,’’ ujarnya.

Kepada penyelidik, korban menyebut bahwa pelaku berboncengan mengendarai Honda Supra. Keduanya datang dari arah barat dan kabur menuju arah yang sama. Hanya satu orang yang merampas, dan satunya menunggu di atas motor. Korban mengingat postur pelaku tinggi-kurus, berambut hitam-pendek, dan mengenakan jaket warna krem. ‘’Korban tidak sempat melihat nomor polisi motor pelaku,’’ ungkapnya.

Kapolsek mengatakan, penyelidikan masih dilakukan. Belum bisa menyimpulkan kemungkinan pelaku warga setempat atau luar daerah. Tempat kejadian perkara (TKP) terbilang kawasan gelap. Tidak banyak permukiman dan lebih banyak area persawahan. Berkaca kejadian Per dan Sap, pihaknya akan meningkatkan intensitas patroli di lokasi rawan kejahatan. ‘’Kami imbau kalangan muda-mudi untuk tidak ngobrol di tempat sepi demi keselamatan,’’ pintanya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button