Magetan

Sehari 60 Kendaraan yang Mau Masuk Magetan Diminta Putar Balik

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Larangan mudik resmi berlaku mulai Rabu (6/5). Jalan Raya Cemoro Sewu yang menghubungkan Jawa Tengah (Jateng)-Jawa Timur (Jatim) disterilkan dari seluruh kendaraan.

Dalam sehari, 60 kendaraan dipaksa putar balik kembali ke Karanganyar. ‘’Hanya yang mengangkut sembako atau dalam keadaan darurat yang boleh lewat,’’ kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, Kamis (7/5).

Kapolres dan Bupati Suprawoto sempat meninjau pos penyekatan di Cemoro Sewu. Keduanya ingin memastikan para pemudik dapat dihalau untuk tidak menuju Magetan. ‘’Jika ada pemudik yang nekat melintas, diminta uji swab di lokasi. Kalau positif, diarahkan ke fasilitas karantina,’’ ujarnya.

Selain Cemoro Sewu, petugas gabungan juga menjaga ketat perbatasan Jateng-Jatim di Parang dan Poncol. Di luar itu, polisi mendirikan enam pos pengamanan di alun-alun Magetan, Maospati, Barat, Plaosan, Poncol, dan Mandoran (Sarangan). ‘’Sampai 17 Mei, yang nekat melintas harus putar balik,’’ tegas Kapolres. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button