Magetan

Sedekahkan Telur Produksi Peternak Lokal ke Anak Panti

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Nestapa yang dirasakan para peternak ayam petelur memantik kepedulian banyak pihak. Pemkab bersama sejumlah lembaga yang tergabung dalam forum zakat di Jatim membeli dua ribu butir telur ayam lokal untuk dibagikan kepada warga. ‘’Ini wujud empati kami untuk memfasilitasi pemasaran hasil produksi peternak lokal,’’ kata Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Magetan Nur Haryani.

Kegiatan sedekah telur itu digelar Jumat (8/10). Warga yang membutuhkan seperti kuli panggul, juru parkir, penarik becak, hingga anak-anak panti asuhan dan warga di panti jompo menerima bantuan tersebut. ‘’Sekaligus untuk meningkatkan gizi warga,’’ imbuh Nur.

Bupati Magetan Suprawoto mengapresiasi gerakan berbagi yang digalakkan berbagai pihak kemarin. Menurutnya, permasalahan seperti yang dialami para peternak ayam petelur bisa teratasi jika semua pihak dapat saling bekerja sama. ‘’Kepedulian ini akan menyuntik semangat kepada para peternak lokal,’’ tutur Kang Woto –sapaan Suprawoto. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button