Sebutkan Empat Gerakan Prinsip Dasar Tutup Depan Dengan Kaki – Suka buku ini? Anda dapat menerbitkan buku Anda secara online secara gratis dalam hitungan menit! Buat flipbook Anda sendiri
Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) 139 1. Perintah siap (pada isyaratmu) (lihat Gambar 3.12), adalah: posisi istirahat dengan lutut kaki belakang menyentuh tanah/jalur, kedua lengan dan punggung. jari. dengan ibu jari siap menopang berat badan dan posisi kedua lengan selebar bahu. 2. Perintah “siap” (Place): lutut dirapatkan ke tanah / lintasan (Track) dinaikkan bersamaan dengan lutut depan, posisi pinggul lebih tinggi dari bahu dan kepala kecil. lantai yang nyaman. 3. Perintah “Yes” (Go/shoot): dorong kaki depan ke balok start, kaki belakang bergerak maju dengan lutut ditekuk (lutut diangkat ke depan). C. Gerakan Langsung untuk Menyelesaikan Short Course 1. Terus berlari secepat mungkin melintasi garis finish tanpa mengubah pola pikir lari Anda (lihat gambar 3.13) 2. Dorong dada ke depan, kedua tangan ke belakang 3. Pegang satu bahu. di depan. D. Pembelajaran Keberagaman Lari Jarak Jauh Tujuan pembelajaran keragaman dalam lari adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, mengembangkan perilaku yang baik, menghargai perbedaan, tanggung jawab, dan kerjasama. Ini tutorialnya. Gambar 3.13 Inti dari sprinting.
Sebutkan Empat Gerakan Prinsip Dasar Tutup Depan Dengan Kaki
140 Kelas VIII SMP/MTs 1. Latihan Pembelajaran Berjalan Berlari Berlari dengan Mengangkat Kaki dan Menaikkan Kaki Menggunakan Pedal Kaki Pelajaran (1) Lihat contoh pelaksanaan kegiatan saat guru berjalan dan lihat Gambar 3.14. (2) Membuat sampel sampel. (3) Rasakan saat Anda sedang berjalan, bandingkan gerakan yang Anda lakukan dengan contoh tindakan berjalan bersama guru. (4) Gerakan apa yang Anda lakukan dengan mudah? (5) Fokus pada mengangkat paha. 2. Latihan Belajar Lari Lebih Cepat dengan Kaki Lebar Gambar 3.14 Lari sprint dengan mengangkat pinggul ke atas dan menurunkan kaki dengan tumit. Gambar 3.15 Berlari cepat dengan langkah besar. 1 23
Kunci Jawaban Pjok Kelas 8 Halaman 249, Penilaian Bab 7, Esai, Sebutkan 4 Prinsip Dasar Gerakan Langkah Biasa
Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) 141 Pelajaran (1) Perhatikan contoh kegiatan gerak dan perhatikan gambar 3.15. (2) Membuat sampel sampel. (3) Rasakan saat Anda sedang berjalan, bandingkan gerakan yang Anda lakukan dengan contoh tindakan berjalan bersama guru. (4) Gerakan apa yang Anda lakukan dengan mudah? (5) Fokus pada mengangkat paha. 3. Kegiatan Pembelajaran Tindakan Cepat Dimulai Dari Tempat Tinggalmu Area Belajar (1) Perhatikan contoh kegiatan jalan kaki guru dan perhatikan gambar 3.16. (2) Membuat sampel sampel. (3) Rasakan saat Anda sedang berjalan, bandingkan gerakan yang Anda lakukan dengan contoh tindakan berjalan bersama guru. (4) Gerakan apa yang Anda lakukan dengan mudah? (5) Perhatikan perasaan orang. Gambar 3.16 gerakan cepat dari duduk. 1 2
142 Kelas VIII SMP/MTs 4. Kegiatan Pembelajaran Gerak Aksi Cepat Memulai Posisi Push Up Unit Pembelajaran (1) Perhatikan contoh yang ditunjukkan oleh guru dan perhatikan gambar 3.17. (2) Membuat sampel sampel. (3) Rasakan saat Anda sedang berjalan, bandingkan gerakan yang Anda lakukan dengan contoh tindakan berjalan bersama guru. (4) Gerakan apa yang Anda lakukan dengan mudah? (5) Perhatikan perasaan orang. 5. Kegiatan Belajar Gerak Dimulai dengan Jongkok dan Berhitung Gambar 3.17 Gerakan cepat dari push up. 1 2 Gambar 3.18 Mulai berlutut dan menghitung. 4 231
Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) 143 Satuan Mata Pelajaran (1) Melihat contoh demonstrasi kegiatan gerak (2) Membuat model. (3) Rasakan saat Anda sedang berjalan, bandingkan gerakan yang Anda lakukan dengan contoh tindakan berjalan bersama guru. (4) Gerakan apa yang Anda lakukan dengan mudah? (5) Perhatikan perasaan orang. Bacaan 1 : Berdiri tegak pada starting block atau menghadap ke gerakan, lengan lurus ke samping badan, pandangan ke depan, lari jarak 10-15 meter, dilakukan secara berkelompok. Hitungan 2: lakukan posisi jongkok, kaki kiri di depan kaki kanan di belakang (bertumpu pada balok pertama), kedua tangan dengan ibu jari dan jari bertumpu pada garis, lihat ke depan. Nomor 3: pinggul diangkat bersamaan dengan kedua lutut diangkat, pinggul lebih tinggi dari bahu, lihat ke depan. Hitungan 4: kaki belakang direntangkan ke depan dengan lutut ditekuk saat lengan kiri bergerak ke depan, kaki kiri ditekan dengan kuat ke balok awal. 6. Proyek Pembelajaran Gerak Menyelesaikan Tindakan Memulai dan Menjalankan Sesi Pembelajaran (1) Perhatikan contoh kegiatan gerak guru dan lihat Gambar 3.19, (2) Bertindak sebagai contoh. (3) Rasakan saat Anda sedang berjalan, bandingkan gerakan yang Anda lakukan dengan contoh tindakan berjalan bersama guru. (4) Gerakan apa yang Anda lakukan dengan mudah? (5) Memperhatikan gerakan tidur depan. Gambar 3.19 Terminasi mulai berjalan. Untuk menyelesaikan gerakan 1 2 3
144 Kelas VIII SMP/MTs Dalam pembelajaran, penilaian dapat dilakukan, baik oleh teman sebaya (peer teaching) maupun secara individu (self-assessment), dengan hal-hal sebagai berikut: (1) Kolaborasi saat pembelajaran terjadi. (2) Mampu bergerak selangkah demi selangkah. (3) Kemampuan mendarat. (4) Mampu menggerakkan pinggul. (5) Mampu melakukan tugas fisik, dan (6) Tanggung jawab. Kriterianya adalah sebagai berikut: (a) 4 = selalu, jika bertindak sesuai dengan perbuatan. (b) 3 = biasanya, jika Anda biasanya bertindak sesuai dengan isyarat dan terkadang tidak. (c) 2 = kadang-kadang, jika kadang-kadang dan biasanya tidak. (d) 1 = tidak, jika Anda belum melakukannya Contoh No Nama Bidang Peserta untuk Semua Pengamat. Skor Keterangan Kerjasama sambil berlari Kemampuan melakukan gerakan dasar Kemampuan mendorong kaki ke bawah Kemampuan menggerakkan lengan Kemampuan memposisikan tubuh Kemampuan 1 2 3 4 1 2 3 4 1 2 3 4 1 2 3 4 1 2 3 4 1 2 3 4 1 A v v v v v v 20 Sangat Baik 2 B 3 C 4 D 5 E 6 F Nilai Maksimum Total = 24 Pedoman Penilaian: Anda akan mendapatkan hasil: Sangat Baik: jika Anda mendapat 16 – 24 Baik: jika Anda mendapat 11 – 15 Cukup: jika Anda mendapatkan. 7 – 10 Buruk: jika Anda mendapatkan 1 – 6
Terbaru! 30 Soal Latihan Us Pjok 2022 Kelas 6 Sd Mi, Lengkap Dengan Kunci Jawaban Dan Pembahasan
Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) 145 Pembelajaran Atletik Menggunakan Latihan Lompat Tinggi A. Gerakan Lompat Jauh Sejati 1. Gerakan khusus yang dilakukan dengan berlari menanjak sangat cepat, tanpa mengubah kecepatan dan langkah sambil istirahat. bangku kaki. Bidang Pembelajaran (1) Perhatikan contoh kegiatan gerak guru dan perhatikan gambar 3.20. (2) Membuat sampel sampel. (3) Rasakan saat Anda sedang berjalan, bandingkan gerakan yang Anda lakukan dengan contoh tindakan berjalan bersama guru. (4) Gerakan apa yang Anda lakukan dengan mudah? (5) Perhatikan baik-baik kaki yang patah. 2. Pengusiran Langsung Ketika tumpuan menolak tumpuan, posisi badan sangat lurus, sistem tumpuan menentang tumpuan, mulai dari tumit, telapak kaki terus ke jari kaki, gerakan kaki. ayunkan kaki belakang ke depan dan ke atas secara bersamaan dengan kedua tangan diayunkan ke depan dan ke atas. Unit pembelajaran (1) Perhatikan contoh kegiatan gerak guru dan lihat gambar 3.21. (2) Membuat sampel sampel. (3) Rasakan saat Anda sedang berjalan, bandingkan gerakan yang Anda lakukan dengan contoh tindakan berjalan bersama guru. (4) Gerakan apa yang Anda lakukan dengan mudah? (5) Fokus pada gerakan ke atas. Gambar 3.20 Berlari secepat mungkin di atas treadmill
146 Kelas VIII SMP/MTs 3. Gerakan Udara Langsung Badan membungkuk ke belakang, lengan lurus di samping telinga, kaki dekat di belakang badan. Satuan pembelajaran (1) Perhatikan contoh kegiatan gerak guru dan perhatikan gambar 3.22. (2) Membuat sampel sampel. (3) Rasakan saat Anda sedang berjalan, bandingkan gerakan yang Anda lakukan dengan contoh tindakan berjalan bersama guru. (4) Gerakan apa yang Anda lakukan dengan mudah? (5) Konsentrasi sirkulasi udara. Gambar 3.21 Gerak Khusus Gambar 3.22 Gerak Khusus di Ruang Angkasa
Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) 147 4. Jalan Kaki Khusus Berjalan Dari tanah, semua lengan lurus ke depan, lutut dan badan dibawa ke depan, sedangkan kaki menyentuh lereng, lurus ke depan dan mendarat di tumit. pertama, saat semua kaki berada di tanah, semua lutut berguling dan beban tubuh dibawa ke depan. Bidang Pembelajaran (1) Perhatikan contoh kegiatan gerak guru dan perhatikan gambar 3.23. (2) Membuat sampel sampel. (3) Rasakan saat Anda sedang berjalan, bandingkan gerakan yang Anda lakukan dengan contoh tindakan berjalan bersama guru. (4) Gerakan apa yang Anda lakukan dengan mudah? (5) Fokus pada pendaratan dengan kaki dan lutut berputar. B. Keanekaragaman dan Keterpaduan Kegiatan Khusus Kegiatan Lompat Jauh Penyelesaian pendidikan yang berbeda dan keterpaduan kegiatan khusus tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, mengembangkan perilaku yang baik, menghargai keberagaman, dan tanggung jawab. Proses pembelajarannya adalah sebagai berikut: Gambar 3.23 Pendaratan penerbangan khusus
148 Kelas VIII SMP/MTs 1. Kegiatan Pembelajaran Langkah Pertama Mundur 4, 6, 8 atau 10 Langkah dan Langkah Mundur di Papan Tumpuan Mencapai Hak Tumpuan Langkah di Papan Tumpuan Pelajaran (1) Tan- Lihat contoh tindakan guru dan lihat Gambar 3.24. (2) Buat sampel sampel. (3) Rasakan saat Anda sedang berjalan, bandingkan gerakan yang Anda lakukan dengan contoh tindakan berjalan bersama guru. (4) Gerakan apa yang Anda lakukan dengan mudah? (5) Fokus pada suara langkah kaki. 2. Kegiatan Pembelajaran Awal
Sebutkan Empat Gerakan Operan (passing) Pada Permainan Boola Basket Melalui Atas Kepala! 2.
Prinsip dasar fotografi, prinsip dasar gerakan palang merah, prinsip dasar akutansi, prinsip dasar matematika, sebutkan empat gerakan menahan bola dengan telapak kaki, sebutkan prinsip prinsip dasar demokrasi, prinsip dasar manajemen risiko, prinsip dasar pemasaran, prinsip dasar asuransi jiwa, sebutkan prinsip, gerakan dasar, prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional