Ponorogo

Sebulan Menduda, Deklarator KAMI Din Syamsuddin Nikahi Cucu Pendiri Pondok Gontor

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Gontor menjadi saksi pernikahan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah 2005-2015 Din Syamsuddin dengan Rasdha Diana, Minggu (3/1). Perempuan yang dipersunting deklarator Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI) itu merupakan cucu salah seorang pendiri Ponpes Darussalam Gontor, KH. Imam Zarkasyi.

Keduanya resmi menjadi suami-istri dalam usia 62 dan 48 tahun. Pernikahan sendiri digelar secara tertutup. Hanya keluarga dan orang terdekat yang diundang. Itu merupakan pernikahan ketiga Din Syamsuddin setelah ditinggal Fira Beranata (meninggal) pada 29 Juli 2010 dan resmi bercerai dengan Novalinda Jonafrianty pada 16 Desember 2020.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mlarak Muhamad Auliyaussofi dipercaya menjadi penghulu. Dia mengatakan akad nikah digelar pukul 09.00. Adapun saksi dari mempelai perempuan adalah Guru Besar Bidang Ilmu Aqidah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Prof Amal Fatulloh Zarkasyi. Sedangkan, ketiga putra Din Syamsuddin menjadi saksi dari mempelai pria. “Acara hanya dihadiri keluarga inti dari kedua mempelai,” katanya. (mg5/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button