News

Sebuah Presentasi Tersusun Dari Kumpulan

×

Sebuah Presentasi Tersusun Dari Kumpulan

Share this article

Sebuah Presentasi Tersusun Dari Kumpulan – Seperti yang Anda ketahui, kegiatan presentasi biasanya membutuhkan media yang menampilkan tata letak konten agar audiens dapat membaca bersama. Presentasi terdiri dari kumpulan slide. Secara umum, presentasi adalah tindakan bertukar pikiran atau berbicara di depan audiens untuk menyampaikan ide atau pemikiran tentang suatu topik. Bahan presentasi biasanya dibuat dengan menggunakan tools atau aplikasi salah satunya Microsoft PowerPoint. Media ini sering digunakan oleh dosen, mahasiswa atau pegawai yang melihatnya di laptop atau komputer. Untuk pemahaman yang lebih baik tentang alat pembuat presentasi ini, lihat pendahuluan di artikel ini.

Seperti disebutkan sebelumnya, alat pembangun presentasi disebut slide. Perangkat lunak presentasi seperti Microsoft PowerPoint dapat digunakan untuk membuat rangkaian slide dengan penyaji atau merekam sebagai presentasi yang berdiri sendiri.

Sebuah Presentasi Tersusun Dari Kumpulan

Merujuk pada buku Handling Multimedia Materials for PowerPoint Presentations karya Brenda Jones (2014), Microsoft PowerPoint dapat digunakan sebagai alat presentasi dalam banyak hal, seperti presentasi produk, seminar, presentasi laporan, workshop, e-learning dan sebagainya.

Company Visit Himfera 2019

Bergantung pada topiknya, presentasi yang ideal akan memiliki 10 hingga 12 slide untuk menyampaikan informasi, tetapi topik yang rumit mungkin membutuhkan lebih banyak.

Slide adalah ukuran ideal untuk menampung konten, baik itu gambar, teks, video, animasi, atau format lainnya. Setiap halaman membutuhkan tulisan yang memfasilitasi pesan penyaji kepada audiens.

Area desain adalah bagian akrab dari slide, juga dikenal sebagai area lembar kerja. Bagian ini merupakan ruang kerja yang digunakan untuk mendesain slide presentasi.

Ada desain slide yang dibuat oleh tag atau logo presenter. Tag slide menyertakan pratinjau halaman slide keseluruhan.

Tambahan Pertemuan 1 Pengantar

Penampil adalah fitur pratinjau yang biasanya disediakan untuk desainer. Dengan menggunakan fitur ini, penyaji dapat langsung melihat tampilan halaman slide. Ada tiga jenis penampil slideshow: tampilan normal, penampil slideshow, dan penampil slideshow.

Setelah menyimak penjelasan di atas, maka dapat dipahami bahwa slide PowerPoint memiliki peran penting dalam menunjang pekerjaan atau perkuliahan. Oleh karena itu, diharapkan konten yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh audiens. (DLA) Suka buku ini? Anda dapat menerbitkan buku Anda secara online secara gratis dalam hitungan menit! Buat buku catatan Anda sendiri

Baca Juga  Tuliskan Ide Pokok Dari Paragraf Dibawah Ini

Representasi dari P adalah T1. Q u i c k a c e s t o o l b a r 2. T I T L E B A R 3 T O M B O L F I L E 4. R I B B O N 5 CON T R O L B O X 6. N omer S L i d e 7. K E L O M P O K T O M B O L V I W 8 Z o m S L i d e r 9. Slide 1 0. Deklarasi n:

Deskripsi Bilah Alat Akses Cepat adalah kumpulan tombol pintasan untuk beberapa tugas yang umum digunakan. Bidang subjek menunjukkan nama file presentasi yang digunakan untuk tugas tersebut. Tombol file digunakan untuk mengaktifkan backend. Pita berisi tombol pintasan untuk mengaktifkan fungsi tertentu. Pita dibagi menjadi beberapa tombol, dan konten diurutkan menurut kategori tertentu. Panel kontrol digunakan untuk mengaktifkan jendela perangkat lunak PowerPoint, manajemen pita, dan alat bantuan. Dalam bentuk slide. Font menunjukkan jumlah slide yang akan ditampilkan, dan font menunjukkan jumlah total slide. Grup tombol tampilan digunakan untuk menampilkan peragaan slide. Slider zoom digunakan untuk memperbesar atau memperkecil slide. Tampilan slide digunakan untuk menampilkan slide. Slide adalah tampilan halaman pertama dari slide presentasi, yang merupakan halaman kerja presentasi.

Aplikasi Perkantoran Pengolah Presentasi

Tata Letak/Layout Presentasi terdiri dari kumpulan slide (slide) yang disusun secara teratur. Untuk presentasi yang menarik kita perlu belajar bagaimana mengatur slide agar tertata dengan baik. Untuk menampilkan informasi, Anda perlu memilih tata letak yang sesuai agar Anda dapat menampilkan konten presentasi dengan benar

Penandaan dan Penomoran / Tanda Panah dan Penandaan Anda dapat menandai serangkaian item dengan lingkaran (•), wajik (◊), tanda centang (√) atau simbol lain yang disebut panah dalam bahasa Inggris dengan menekan tombol. Temukan di tab Beranda. Jika Anda ingin membuat angka, tekan tombol angka di sebelah kanan tombol panah.

Paragraf berdasarkan gambar yang ditunjukkan pada halaman berikut. Perataan Paragraf Menyesuaikan posisi paragraf secara horizontal dan vertikal. Berikut adalah langkah-langkah perbaikan paragraf. Penjajaran horizontal adalah penjajaran vertikal

Kustomisasi desain (warna, ukuran font, font) PowerPoint memiliki kemampuan untuk mendesain slide agar slide terlihat lebih menarik saat presentasi. Fitur desain ini tersedia dari tombol Desain di pita.

Riset Pasar: Dari Pengertian, Metode Hingga Ruang Lingkupnya

Pilih “Ukuran Slide” dari tombol Desain untuk mengatur tata letak langkah sehingga kotak dialog muncul seperti yang ditunjukkan pada gambar. Klik panah drop-down Ukuran Slide untuk memilih ukuran slide. Pilih tema untuk tayangan slide Anda dengan memilih Galeri Tema di ThemesTabDesign. Atur warna tema slide dengan memilih Tema, dan warna yang dihasilkan oleh PowerPoint akan dipilih untuk Anda. Atur font dengan memilih ikon Download Font pada tab Design. Sesuaikan slide dengan memilih tombol Download Background Style pada tab Design.

Baca Juga  Berusaha Menjadi Juara Kelas Termasuk Dalam

Menyisipkan file multimedia Untuk menyisipkan file video ke dalam slide, lakukan hal berikut: 2) Pilih sumber video yang ingin Anda sisipkan. • Video in File: Memasukkan file video yang tersimpan di komputer atau media penyimpanan seperti flash drive atau disket. • Video dari Situs Web: Menyematkan video dari situs web, seperti Facebook atau Youtube.

3) Saat Anda memilih video dari file komputer, kotak dialog berikut akan muncul: 4) Pilih file video yang diinginkan, dan klik tombol Sisipkan.

5) Saat Anda memilih video dari situs web, kotak dialog di bawah ini akan muncul. Masukkan tautan/tautan atau URL halaman tempat Anda dapat menemukan video, lalu klik Sisipkan.

Powerpoint: Tata Surya

Menyisipkan file audio Selesaikan langkah-langkah berikut untuk menyisipkan file audio ke dalam presentasi (tayangan slide). a Tekan tombol Volume pada tombol Sisipkan. B. Pilih lokasi volume yang akan ditambahkan. C. 1 Ikuti langkah b – d.

Tombol/baris teks untuk ditautkan. Nonaktifkan teks tertaut, lalu klik kanan dan pilih Hyperlink. Untuk tujuan interaktif, kita dapat menggunakan tautan afiliasi. Hyperlink adalah ketika kita mengklik tombol atau teks, kita bisa pergi ke halaman manapun. Berikut adalah langkah-langkah hyperlink: Hyperlink 2 Database Database adalah kumpulan informasi yang disimpan secara sistematis di komputer, yang dapat diakses melalui program komputer untuk mengambil informasi dari database. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menggunakan kueri basis data disebut sistem manajemen basis data (DBMS). Sistem basis data dipelajari dalam informatika. Istilah “database” berasal dari ilmu komputer. Artikel ini tentang database komputer, meskipun kemudian pengertiannya lebih luas mencakup hal-hal di bidang elektronika. Catatan seperti database sudah ada sebelum Revolusi Industri, dalam bentuk buku besar, kuitansi, dan kumpulan data terkait bisnis.

3 Konsep dasar basis data adalah kumpulan catatan atau pengetahuan. Jenis fakta yang disimpan dalam database dijelaskan dengan cara terstruktur: deskripsi ini disebut skema. Skema menjelaskan objek yang diwakili oleh database dan hubungan antara objek-objek ini. Ada banyak cara untuk memodelkan skema atau struktur database: ini disebut model database atau model data. Model yang paling umum saat ini adalah model relasional, yang dalam istilah orang awam, mewakili semua informasi dalam bentuk tabel yang saling terkait, di mana setiap tabel memiliki baris dan kolom (definisi matematika asli menggunakan kamus). Dalam model ini, hubungan antar tabel diwakili oleh nilai identik antar tabel. Model lain, seperti model hierarkis dan model jaringan, menggunakan cara yang lebih tepat untuk merepresentasikan hubungan antar tabel. Istilah basis data mengacu pada kumpulan data terkait, dan perangkat lunaknya disebut sistem manajemen basis data (DBMS). Jika konteksnya jelas, banyak administrator dan pemrogram menggunakan istilah database dalam kedua pengertian tersebut.

Baca Juga  Sebutkan Ciri Orang Yang Celaka Menurut Surat Al Ma Un

4 Lingkungan basis data Lingkungan basis data adalah tempat basis data bisnis berada. Dalam lingkungan basis data, pengguna memiliki alat untuk mengakses data. Pengguna melakukan berbagai pekerjaan dan memiliki kebutuhan yang berbeda, seperti penambangan data, manipulasi data, atau mencoba membuat data baru. Masih dalam lingkungan basis data, beberapa pengguna tidak diperbolehkan mengakses data secara fisik atau logis. (Koh, 2005, Janer Simrata dan Imam Pariudi 2006: 33). Bahasa Basis Data Ada dua jenis bahasa komputer yang digunakan saat membuat dan memanipulasi basis data: Bahasa Definisi Data (DDL) dan Bahasa Manajemen Data (DML).

Menggunakan Bagan Dan Grafik Dalam Presentasi Anda

3. Perangkat lunak basis data yang banyak digunakan dalam pemrograman dan merupakan alat basis data tingkat tinggi: Microsoft SQL Server Oracle Sybase Interbase XBase Firebird MySQL PostgreSQL Microsoft Access dBase III Paradox FoxPro Visual FoxPro Arago Force 2. Selain perangkat lunak di atas, terdapat lagi. Perangkat lunak pemrograman basis data tingkat rendah, termasuk: Btrieve Tsunami Records Manager

6 MySQL MySQL adalah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL (bahasa Inggris: database)

Keindahan sebuah karya seni rupa tersusun dari, presentasi sebuah produk, contoh presentasi sebuah produk