Ponorogo

Sebelum Lengser, Ipong Bakal Resmikan Pasar Legi Ponorogo

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Bupati Ipong Muchlissoni berpeluang menutup lembaran manis di Ponorogo sebelum lengser dari jabatannya. Dia berkesempatan meresmikan hasil pembangunan Pasar Legi baru pada 9 Februari mendatang. Sekalipun itu proyek pusat, namun usulan revitalisasi pasar yang sempat terbakar pada 2017 lalu tersebut berjalan ketika kepemimpinan Ipong.

Bahkan, Ipong mengesampingkan protes sebagian pedagang lama yang menyoal ketersediaan kios. Serta, keluhan penerapan zonasi hingga layout kios berubah dari letak semula. ‘’Sebenarnya tidak ada masalah. Terbukti, 99 persen pedagang bersedia menempati pasar sesuai zonasi yang ditentukan,’’ kata Ipong Rabu (3/2).

Menurut dia, butuh sistem zonasi agar pasar tertata rapi. Bangunan pasar harus aman, nyaman, bersih, dan tidak kumuh. Ipong menegaskan bahwa pedagang tidak memiliki hak kepemilikan atas kios di pasar. Pasar Legi seutuhnya milik negara. Bukan kepunyaan perorangan. ‘’Kalau merasa memiliki tolong tunjukkan bukti sertifikat kepemilikannya,’’ tegas bupati. (mg4/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button