Magetan

Sebelas Sembuh, Tiga Terkonfirmasi Korona

Rekannya Positif, Seluruh Pegawai Puskesmas Poncol Di-Swab

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Magetan memang terus bertambah. Namun, jumlah pasien yang sembuh juga naik. Selasa (21/7) dinas kesehatan (dinkes) setempat melaporkan ada sebelas pasien sembuh setelah hasil swab test mereka dua kali berturut dinyatakan negatif.

Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Dinkes Magetan Didik Setyo Margono mengatakan, di antara pasien positif korona yang sembuh, ada dua petugas tim gugus tugas percepatan penanganan (TGTPP) Covid-19. Mereka adalah RZK dan ANG. ‘’Saat ini seluruh petugas TGTPP yang positif sudah sembuh semua,’’ kata Didik.

Dengan demikian, total ada 101 warga Magetan yang telah dinyatakan menang melawan virus korona. Namun, di sisi lain, tim penanggulangan Covid-19 dinkes menyatakan ada tambahan tiga kasus baru terkonfirmasi dari Kecamatan Parang. Mereka satu keluarga, anak beserta kedua orang tuanya. ‘’Yang anaknya itu bidan Puskesmas Poncol,’’ ungkap Didik.

Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri. Dia diduga tertular dari saudara iparnya. Sebagai antisipasi penularan, swab test akan dilakukan terhadap seluruh pegawai Puskesmas Poncol. ‘’Puskesmas Poncol tidak akan ditutup dan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami sudah siapkan tenaga dari puskesmas lain untuk mem-back up pelayanan di Puskesmas Poncol,’’ terangnya. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button