News

Saudara Kandung Nabi Yusuf Bernama

×

Saudara Kandung Nabi Yusuf Bernama

Share this article

Saudara Kandung Nabi Yusuf Bernama – Kisah Nabi Yusuf as – Sejarah Nabi Yusuf as – Kisah Nabi Yusuf as – Kisah Nabi Yusuf as – Kisah 25 Nabi – Kumpulan Kisah Nabi Yusuf, salam sejahtera baginya

Nabi Yusuf adalah anak ketujuh dari dua belas putra Nabi Yakub. Dia dan adiknya Benyamin sedang sibuk dengan Rahel, sepupu Nabi Yakub. Ia dikaruniai ketampanan, tubuh indah dan tubuh kuat yang membuat idaman setiap wanita dan kenangan gadis remaja. Dia adalah anak yang manja bagi ayahnya, lebih penyayang dan disayang dibandingkan saudara-saudaranya yang lain, apalagi setelah ibu kandungnya, Rachel, meninggalkannya saat dia masih berusia dua belas tahun.

Saudara Kandung Nabi Yusuf Bernama

Perlakuan diskriminatif Nabi Yakub terhadap anak-anaknya menimbulkan rasa iri dan dengki di kalangan saudara-saudara Yusuf yang lain, yang merasa ditinggalkan oleh ayah yang tidak adil terhadap anak-anaknya, sehingga Yusuf lebih dimanja dibandingkan yang lain.

Kisah Nabi Ya’qub Lengkap

Ketidakpuasan mereka terhadap ayah mereka dan rasa iri mereka terhadap Yusuf menciptakan perasaan persahabatan di antara saudara-saudara Yusuf dan persatuan serta persaudaraan yang akrab di antara mereka.

Dalam pertemuan rahasia yang diselenggarakan oleh Pak Mark untuk merundingkan nasib yang dialami Pak Mark dan mengatur langkah-langkah yang harus diambil Pak Mark untuk meningkatkan kesadaran tentang ayahnya dan menuntut perlakuan yang adil dan adil, salah satu dari bapak-bapak tersebut berkata, “Don You tidakkah anda merasa perlakuan kami sebagai ayah dari anak-anak tersebut tidak adil dan memihak? Youssef lebih manja, dicintai, dan dicintai daripada kami.” Seolah-olah Yusuf dan Benyamin adalah satu-satunya anak kandungnya dan kami adalah anak istrinya, padahal kami lebih tua dan lebih cakap dari mereka dan kamilah yang selalu mendampingi mereka. sang ayah, mengurus semua kebutuhan dan perlengkapan rumah tangganya. Kita bertanya-tanya mengapa hanya Yusuf dan Benyamin yang menikmati hak istimewa dari pihak ayah mereka? Apakah ibunya lebih dekat di hatinya? Ayahnya dari ibu kita? Dan jika ini alasannya, lalu apa kesalahan kita? Bahwa kita dilahirkan dari ibu yang menduduki peringkat kedua di hati ayah kita, atau justru setingkat Yusuf yang lebih cantik dan lebih berkompeten dari derajat dan wajah kita, yang sebenarnya diciptakan oleh Tuhan dan terkadang bukan atas kemauan kita atau hasil jerih payah kita? Kami sangat menyesal.” Karena tindakan dan tindakan ayah yang menyesal dan bingung ini, kita harus melakukan sesuatu untuk mengakhiri situasi yang meresahkan dan meresahkan kita semua ini.”

Baca Juga  Bagaimana Cara Melakukan Kombinasi Gerakan Berlari Dan Melayang

Saudara yang lain berkata dan melanjutkan: “Pertanyaan tentang cinta atau benci, simpati atau kebencian, adalah masalah hati, yang tumbuh seperti jari-jari kita, dan kita tidak dapat bertanya mengapa Tuhan yang satu lebih besar dari Tuhan yang lain, dan mengapa ibu jari lebih besar dari Tuhan. jari kelingking.” Kami menyesal ayah kami tidak bisa mengendalikan rasa cintanya yang berlebihan kepada Yusuf dan Benyamin, yang menyebabkan dia memperlakukan kami semua sebagai anak-anaknya dengan tidak adil. Situasi buruk dalam hubungan kami dengan ayah tidak akan hilang kecuali kami menyingkirkannya. alasan utamanya. Seperti yang kalian tahu, alasan utama dari situasi yang meresahkan ini adalah kehadiran Yusuf di antara kita. Ini merupakan penghalang bagi kita untuk masuk ke dalam lubuk hati Bapa kita, dan itu adalah tembok tebal yang memisahkan kita dari kita. Ayah yang sangat kami sayangi. Jadi satu-satunya cara untuk mengakhiri ketakutan kami adalah dengan menyingkirkan mereka dari tengah-tengah kami dan mengusir mereka dari pergaulan ayah kami dan keluarga kami. Kami harus membunuhnya dengan tangan kami sendiri atau mengisolasinya di tempat tertentu. dimana ada binatang-binatang buas yang akan melahapnya seolah-olah ia adalah mangsa yang lembut dan lezat.Kita tidak perlu ragu lagi bahwa ketika Yusuf menghilang dari pandangan bapak dan teman-temannya, dia akan kembali kepada kita untuk mencintai dan menyayangi kita sebagai anak-anaknya. yang berhak mendapatkan perlakuan adil dan adil dari sang ayah, dan suasana kekeluargaan akan kembali harmonis. , ketenangan, harmoni dan kedamaian. Tidak ada yang akan mengganggu jantung atau menyempitkan dada.’

Yehudza, putra keempat Nabi Yakub dan yang paling cakap dan bijaksana di antara saudara-saudaranya, berkata: “Kami semua adalah putra Yakub, Utusan Allah, dan putra Nabi Ibrahim, Utusan dan kekasih Allah. Kita semua adalah orang-orang yang religius dan rasional. Membunuh adalah tindakan yang dilarang oleh agama dan akal sehat tidak menerimanya. Yang kita bunuh atau berikan jiwa kita pada binatang buas adalah saudara jiwa kita.” Darah daging yang sama dan dia tidak bersalah dan tidak pernah melakukan hal-hal yang menyakiti atau menyentuh perasaan. Dan untuk lebih dicintai dan dicintai oleh seorang ayah, ini adalah sesuatu di luar kendalinya dan terkadang dosanya tidak dapat ditimpakan kepadanya.Oleh karena itu, menurut pendapat saya, orang-orang Yahudi-Nya terus mengatakan bahwa cara terbaik untuk menyingkirkan Yusuf adalah dengan melemparkannya ke dalam sumur kering yang terletak di persimpangan jalan di mana karavan dan pelancong berhenti untuk beristirahat, memberi makan dan memberi minum hewan-hewan di kereta mereka. Jadi mungkin saja para musafir itu menemukan Yusuf, membawanya dari sumur, dan mengambilnya sebagai budak atau budak untuk dijual, dan sesuai dengan gagasan yang saya kemukakan, kami dapat mencapainya. Tujuan kami bukan untuk membunuh saudara kita yang tidak bersalah atau bunuh nyawanya.”

Baca Juga  Adobe Photoshop Lazim Digunakan Mereka Yang Berprofesi Sebagai Berikut Kecuali

Ulangan Harian Kls 3 Pai Online Exercise For

Ide dan saran yang disampaikan oleh Yehudza diterima dengan baik dan disetujui secara bulat oleh saudara-saudaranya yang lain dan akan dilaksanakan pada waktu dan kesempatan yang tepat. Pertemuan rahasia itu diakhiri dengan masing-masing kakak beradik yang hadir berjanji untuk tutup mulut dan merahasiakan rencana jahat ini agar tidak tersiar dan ayah mereka tidak mendengarnya sebelum hal itu terjadi.

Malam itu ketika saudara-saudaranya berkumpul dalam pertemuan rahasia untuk merencanakan muslihat dan rencana jahat terhadap adiknya, Nabi Yusuf kala itu sedang tertidur lelap, melayang dalam mimpi indah dan menggairahkan, tidak tahu nasib apa yang menantinya, juga tidak mewakili. penderitaan yang dialaminya merupakan akibat perbuatan saudara-saudaranya, yang diilhami oleh sifat-sifat iri hati, dengki dan dengki.

Pada malam kejadian itu, Nabi Yusuf melihat dalam mimpinya seolah-olah sebelas bintang serta matahari dan bulan di langit turun dan jatuh ke tanah di hadapannya. Segera bangun dari tidurnya, dia mendatangi ayahnya dan menceritakan apa yang dia lihat dan alami dalam mimpinya.

Seketika itu juga, tanda kebahagiaan terpancar di wajah cerah Yakub saat mendengar kisah mimpi putranya Yusuf. Ia berkata kepada putranya, “Anakku! Mimpimu adalah mimpi yang utuh, bukan mimpi kosong. Mimpimu memberi tanda yang menegaskan intuisiku tentangmu bahwa Tuhan telah memberkatimu dengan ketenaran, pengetahuan dan menikmati kehidupan yang sejahtera.” Impian anda merupakan kabar gembira bagi anda dari Allah bahwa masa depan anda adalah masa depan yang cerah penuh kebahagiaan, keagungan dan kenikmatan yang berlimpah. Tapi kamu harus hati-hati, anakku. Jangan ceritakan mimpimu kepada saudara-saudaramu. Aku tahu mereka tidak cinta. Mereka bahkan iri padamu karena posisi yang kuberikan padamu dan saudaramu Benyamin. Guru selalu berbisik ketika berbicara tentang Anda dan selalu mengolok-olok Tuan Mark dalam percakapan tentang Anda. Aku takut kalau kamu ceritakan mimpimu pada Mark, rasa iri mereka akan semakin bertambah, dan rasa cemburu mereka terhadap kamu, bahkan mereka tidak akan mampu merencanakan tindakan jahat terhadap kamu yang akan menghancurkan kamu. Dalam hal ini, iblis tidak akan tinggal diam, melainkan akan terus mengobarkan roh jahatnya dan menjadikan perasaan dengki dan dengki yang bersemayam di dada Markus menjadi korbannya. Maka berhati-hatilah anakku, jangan sampai cerita mimpimu tersebar dan tidak terdengar.”

Baca Juga  Mengapa Menggunakan Kata Ganti Tersebut Bolehkah Diganti Saya Atau Aku

Cerita Nabi Yusuf A.s

Isi cerita di atas terdapat dalam Al-Qur’an surat “Yusuf” ayat 4 sampai ayat 10 dan teksnya sebagai berikut:

Artinya: “Ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: Wahai ayahku, aku melihat sebelas bintang, matahari dan bulan, dan aku melihat semuanya sujud kepadaku. 5. Ayahnya berkata: Nak, jangan beritahu saudaramu tentang mimpimu atau menipu mereka. Setan adalah musuh manusia yang sebenarnya. 6. Demikian pula Tuhanmu telah memilih kamu, mengajarimu sebagian dari takdir penglihatan itu, dan menyelesaikan keberkahannya atas kamu dan keluarga Yakub, sama seperti sebelumnya Dia telah menyelesaikan keberkahan atas orang tuamu, Abraham dan Ishak. Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. 7. Bagi yang berdoa, ada tanda-tanda kekuasaan Allah atas Yusuf dan saudara-saudaranya. 8. Ketika mereka berkata: Yusuf dan saudara-saudaranya lebih disayangi ayah kami dibandingkan kami, padahal kami satu golongan, ayah kami jelas kebingungan. 9. Bunuhlah Yusuf atau buanglah dia ke suatu tempat dimana ayahmu akan menjadi milikmu, maka kamu akan termasuk orang-orang yang baik. 10. Beberapa raja berkata: Jangan bunuh Yusuf, tapi masukkan dia ke dalam sumur, agar beberapa pengelana bisa menangkapnya jika kamu mau.

Keesokan harinya, setelah kemarin, saudara laki-laki Joseph bertemu untuk membahas penyelidikan dan rencana untuk melenyapkan adik laki-lakinya, yang merupakan pesaing kuat untuk mendapatkan hati ayahnya. Mereka datang menemui Nabi Yakub, sehingga ayahnya meminta izin untuk membawa Yusuf. Bersenang-senanglah dengan mereka di luar kota. Penerjemah berkata kepada sang ayah: Ayah, kami sayang! Kami ingin berekreasi bersama dan jalan-jalan ke luar kota dan kami ingin adik kami Youssef ikut berpartisipasi dan tidak melewatkan udara bersih di bawah langit biru cerah. Kita akan membawa cukup makanan dan minuman untuk sehari ke luar kota agar kita tetap terhibur dan terhibur, untuk menghibur hati kita yang sakit dan mengosongkan dada kita.

Ayah nabi ibrahim bernama, kata mutiara untuk saudara kandung, bolehkah zakat ke saudara kandung, zakat untuk saudara kandung, saudara kandung nabi, zakat kepada saudara kandung, ayahnya nabi yusuf bernama, coco chanel saudara kandung, saudara kandung nabi yusuf, zakat mal untuk saudara kandung, jumlah saudara nabi yusuf, nama saudara nabi yusuf