Pacitan

Satu PMI Pacitan Tertahan di Abu Dhabi Airport

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kepulangan para pekerja migran Indonesia (PMI) dari Uni Emirat Arab (UEA) ke tanah air harus tertunda. Sebab, pesawat yang sedianya mereka tumpangi batal mengudara Minggu (31/5). Dalam rombongan tersebut terdapat Angan Nilam Puri Mawang Kinanthi yang merupakan warga Dusun Krajan, Desa Mentoro, Kecamatan Pacitan.

Kepada wartawan koran ini, dia berkirim pesan mengabari bahwa maskapai yang dimaksud membatalkan jadwal penerbangan secara mendadak. Persoalan itu membuat Nilam beserta 35 orang PMI lainnya kecewa. Terlebih sampai dengan kemarin siang mereka belum menerima jadwal baru penerbangan ke Indonesia dari maskapai tersebut. ‘’Intinya kejelasan berangkat tidaknya nggak ada,’’ kata Nilam.

Dia mengaku para PMI yang tergabung dalam rombongannya tersebut mayoritas telah resign dari pekerjaan mereka dan sebagian sudah dirumahkan akibat pandemi Covid-19.  ‘’Kami sudah tanya kejelasan dari pihak maskapai malah lepas tangan. Bilangnya kerja sama pada pihak Etihad. Tapi, mereka kami konfirmasi nggak tahu,’’ terangnya.

Saat ini, kata Nilam, sebagian PMI masih bertahan di Bandara Abu Dhabi International. Sambil menunggu adanya jadwal keberangkatan pesawat ke Indonesia. ‘’Pihak KBRI sempat datang ke bandara, tapi mereka juga masih menunggu jawaban dari pihak maskapai,’’ ujarnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close