Madiun

Satu Nakes Sembuh setelah Dirawat 11 Hari di RS Kabupaten Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Tingkat kesembuhan dan penambahan kasus baru Covid-19 terus beriringan. Hingga Rabu (2/9) dua pasien dinyatakan sembuh dan tiga terkonfirmasi positif.

Kesembuhan dialami pasien nomor 62 dan 65. Pasien nomor 62 berinisial DKP, perempuan 54 tahun asal Manisrejo, Taman. Tenaga kesehatan itu sembuh setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun selama 11 hari sejak terkonfirmasi 23 Agustus. ‘’Sampai hari ini (kemarin, Red) pasien sembuh sudah 56 orang,’’ kata Kabid Pengelolaan TIK Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah.

Pasien nomor 65 berinisial GEP, laki-laki 31 tahun asal Kelurahan/Kecamatan Kartoharjo. Dia sembuh setelah isolasi mandiri sembilan hari sejak terkonfirmasi 25 Agustus. ‘’Sebelumnya terlacak kontak erat pasien nomor 46,’’ ujarnya.

Adapun tiga penambahan kasus baru yakni pasien nomor 82-84. Dua pasien berasal dari satu keluarga di Tawangrejo, Kartoharjo. Pasien nomor 82 berinisial IA, perempuan 33 tahun, dan pasien nomor 83 berinisial MAN, 9 tahun. Keduanya kontak erat dengan pasien nomor 64 –keluarganya yang terkonfirmasi 24 Agustus lalu. ‘’Kedua pasien ini tidak memiliki riwayat bepergian ke luar kota. Juga telah isolasi mandiri sejak pasien nomor 64 terkonfirmasi,’’ urainya.

Pasien ketiga merupakan nomor 84 berinisial QR, perempuan 20 tahun asal Rejomulyo, Kartoharjo. Dia terlacak kontak erat dengan pasien nomor 69 asal Manisrejo, Taman, yang terkonfirmasi 26 Agustus. ‘’Tidak ada keluhan maupun gejala. Saat ini menjalani isolasi mandiri,’’ terang Aflah.

Hingga kemarin, total kasus konfirmasi mencapai 84 orang. Dua meninggal dunia, 16 isolasi di rumah sakit, dan 10 isolasi mandiri di rumah. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close