Mejayan

Satu Kasus Korona Baru, Dua Tracing

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun belum melandai. Terdapat penambahan tiga pasien baru Selasa (28/7). Dengan demikian, total kumulatif 47 kasus. ‘’Kalau hari ini (kemarin, 27/7) ada penambahan kategori suspect dan probable,’’ kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Madiun Mashudi Rabu (29/7).

Mashudi menguraikan, tiga pasien baru itu dari tiga desa di dua kecamatan berbeda. Pasien ke-45 dan 46 asal Kecamatan Geger. Masing-masing pria 62 tahun warga Desa Jogodayuh dan perempuan 59 tahun dari Desa Pagotan. Sementara, pasien ke-47 perempuan 28 tahun warga Desa Sidorejo, Wungu. ‘’Yang dari Desa Jogodayuh, itu kasus baru. Yang bersangkutan sudah lama tinggal di Surabaya, tapi KTP-nya masih Kabupaten Madiun,’’ ungkapnya.

Dia mengatakan, pasien ke-47 diperkirakan tertular dari orang tuanya. Ayah dan ibunya terkonfirmasi positif lebih dulu. Sementara, sumber penularan pasien ke-46 diduga dari pasien positif korona desa setempat yang meninggal beberapa waktu lalu. ‘’Cuma beda RT,’’ ujarnya.

Kemarin terdapat penambahan masing-masing dua suspect dan probable. Beberapa merupakan hasil pelacakan atas penambahan pasien baru. Sebanyak 11 pasien masih dirawat. Mashudi menegaskan, penanganan Covid-19 sudah sesuai ketentuan. Mulai pelacakan, pemeriksaan rapid test, dan penyemprotan cairan disinfektan. ‘’Tapi, itu belum cukup. Mesti didukung kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan,’’ ucapnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close