Ngawi

Satroni Kotak Amal, Dua Remaja Diamankan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Masa pandemi Covid-19 bukan berarti nihil aksi panjang tangan. Dua remaja Selasa (23/6) diamankan warga Margomulyo, Ngawi, karena diduga hendak mencuri uang kotak amal Musala Al Hidayah di kelurahan setempat.

Tita Hapsari, salah seorang warga, mengatakan bahwa dua remaja itu datang ke musala sekitar pukul 11.00. Tidak lama berselang, dia mendapati seorang di antaranya mengangkat kemasan berisi mukena di atas kotak amal. Mengetahui hal itu, Tita lantas memberi tahu sejumlah warga lainnya. ‘’Waktu itu yang satu (remaja), berada di belakang musala,’’ ujarnya.

Beberapa saat kemudian warga berdatangan ke musala. Mengetahui hal itu, seorang pelaku berniat melarikan diri namun berhasil diamankan. Sedangkan satu remaja lainnya tidak melakukan perlawanan. ‘’Keduanya mengaku berasal dari Lampung dan di Ngawi bekerja sebagai terapis kesehatan,’’ terangnya.

Tita menambahkan, dalam setahun terakhir kotak amal Musala Al Hidayah sudah dua kali disatroni pencuri. ‘’Yang pertama gemboknya digergaji, yang kedua gemboknya dirusak,’’ ungkapnya.

Kapolsek Ngawi AKP Khristanto Widhy Nugroho mengatakan, kasus percobaan pencurian tersebut saat ini masih dalam proses penyidikan. Pun, kedua remaja itu diperkirakan masih di bawah umur. ‘’Kita tunggu saja hasilnya,’’ katanya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close