Magetan

Satpol PP Timang Tertibkan Bangli Maospati

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Bangunan liar (bangli) yang berada sepadan jembatan Kalisat, Maospati, belum juga ditertibkan. Padahal, status bangunan tersebut tidak mengantongi izin dari BBWS Bengawan Solo. ‘’Perlu dipahami dulu, pemangku kebijakannya siapa, apakah pusat, provinsi, atau kabupaten,’’ kata Sekretaris Satpol PP dan Damkar Magetan Andri Rohman Hakim Senin (9/12).

Kendati demikian, pihaknya intens berkoordinasi dengan pemprov. Selain itu, rekomendasi dari BBWS Bengawan Solo untuk penertiban bangunan tersebut belum ada. ‘’Berbeda dengan Warem Malang. Kalau yang di situ menjadi kewenangan pemprov karena berada di bahu jalan provinsi,’’ ujarnya.

Andri mengatakan, bangunan itu difungsikan sebagai kios. Dan, semua beroperasi. ‘’Selama ini memang tidak ada yang mempermasalahkan ada atau tidaknya IMB bangunan itu,’’ tuturnya.

Kendati demikian, dia mengaku pernah mendapat laporan dari masyarakat bahwa bangunan kios di sepadan sungai tersebut diduga dijadikan tempat mangkal pekerja seks komersial (PSK). Tapi, pihaknya masih belum bisa memastikan. Sekalipun posisi bangunan itu berdekatan dengan pusat produk unggulan (PPU) Maospati. ‘’Untuk itu pun kami juga perlu banyak penyelidikan lebih dulu,’’ katanya.

Soal ketertiban masyarakat, lanjut Andri, hal tersebut memang menjadi kewenangannya. Karena itu, pemeriksaan ke lapangan perlu dilakukan sambil menunggu hasil penyelidikan. ‘’Masih kami koordinasikan lagi, perlu penanganan yang mendetail karena problem ini leading sector-nya tidak hanya kami,’’ pungkasnya. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close