Ngawi

Satpol PP Ngawi Amankan Puluhan Botol Miras Dari Sebuah Kafe dan Rumah Warga

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Peredaran minuman keras (miras) belum hilang dari Bumi Orek-Orek. Selasa malam (17/12), petugas Satpol PP Ngawi mengamankan puluhan botol miras. Barang bukti tersebut disita dari sebuah kafe di Danguk, Karangjati; dan rumah warga di Karangsono, Kwadungan.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Ngawi Arif Setiyono memerinci, dari kafe itu petugas mengamankan dua krat bir. Sedangkan dari sebuah rumah warga di Karangsono disita 1,2 liter arak jowo (arjo). ‘’Mereka melanggar Perda 10/2012 tentang Pengawasan, Pengendalian, Peredaran, dan Penjualan Minuman beralkohol,’’ kata Arif Rabu (18/12).

Dia menjelaskan, razia malam itu digelar setelah pihaknya mendapat laporan warga seputar peredaran miras yang dinilai meresahkan. Benar saja, setelah dicek, kedua tempat tersebut memperjualbelikan minuman beralkohol. ‘’Warga khawatir apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,’’ ujarnya sembari menyebut selama ini miras kebanyakan beredar di wilayah pinggiran.

Satpol PP, lanjut Arif, bakal memanggil yang bersangkutan untuk diberi pembinaan. Pun, keduanya diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya memperjualbelikan miras. ‘’Jika masih bandel, usahanya akan kami tutup,’’ tegasnya.

Dia menerangkan, kafe di Danguk itu awalnya merupakan karaoke. Pun pemiliknya sudah sering ditindak satpol PP. ‘’Miras yang kami amankan terbukti tidak memiliki izin beredar,’’ pungkasnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close