Pacitan

Satpol PP Bubarkan Kerumunan Pelajar di Alun-Alun Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Maklumi saja, namanya anak-anak pasti banyak tergoda. Hal itu yang menjadi ujian pembelajaran tatap muka (PTM) di Pacitan. Senin (27/9), para pelajar kedapatan asyik nongkrong di alun-alun Pacitan.

Satpol PP tak tinggal diam. Langsung membubarkan kerumunan dan meminta siswa bergegas pulang. Di masa uji coba PTM ini siswa memang diwajibkan langsung menuju rumah sepulang dari sekolah. Tidak mampir-mampir ke tempat umum dan lain sebagainya. Kondisi itu tak perlu terjadi jika orang tua aktif antar-jemput setiap harinya.

Plt Kasi Operasi Satpol PP Pacitan Tubari menyesalkan adanya siswa yang kedapatan kongko di seputaran alun-alun. Aksi itu dipandangnya keliru dan sebaiknya tak diulangi di kemudian hari. ‘’Saat jajan langsung kita bubarkan dan diminta pulang,’’ tegasnya.

Tubari khawatir ketidakdisiplinan itu memicu penularan korona di kemudian hari. Jika hal itu sampai terjadi, tentu berdampak negatif terhadap kelangsungan uji coba PTM ke depan. ‘’Kita akan terus berpatroli di seputaran alun-alun agar besok-besok lagi tak ada pelajar yang nongkrong sepulang sekolah,’’ ujarnya.

Per kemarin (27/9), Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan resmi membuka PTM di seluruh sekolah. Setelah melewati beberapa tahapan uji coba, kini seluruh SD-SMP seratus persen diperbolehkan melangsungkan sekolah klasikal. Setiap lembaga diizinkan pembelajaran dua jam sehari dengan kapasitas ruangan 50 persen. (gen/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button