Magetan

Satpol PP Amankan Lima Pemuda Mabuk di Jalan Baru

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Jalan baru di kawasan Pasar Sayur Magetan jadi tempat mabuk-mabukan. Petugas satpol PP berulang kali memperoleh laporan dari warga Kelurahan Sukowinangan. Dalam operasi Sabtu lalu (6/6), korps penegak perda mengamankan lima pemuda yang teler minuman keras (miras).

Kepala Satpol PP dan Damkar Magetan Chanif Tri Wahyudi mengungkapkan, kelima pemabuk itu pengamen jalanan. Dua di antaranya warga Ngawi. Mereka dikeler ke mako satpol PP untuk didata dan diberi pembinaan. Khusus warga luar daerah, tindakan lebih lanjutnya diserahkan ke satpol PP setempat. ‘’Yang dari Magetan dikenai wajib lapor seminggu dua kali,’’ ujarnya.

Chanif mengatakan, penyalahgunaan jalan baru bukan hanya untuk mabuk-mabukan, melainkan juga balapan liar. Penyebabnya, infrastruktur itu belum dioperasionalkan secara resmi sejak selesai dibangun beberapa tahun lalu. ‘’Lampu penerangannya juga masih minim,’’ katanya. 

Satpol PP berjanji akan terus melakukan pemantauan di jalan baru. Kegiatan serupa juga dilakukan di sekitar Terminal Panekan dan Pasar Produk Unggulan (PPU) Maospati. ‘’Mabuk-mabukan bisa mengganggu warga sekitar dan memicu tindakan kriminalitas,’’ ujar Chanif. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close