Ngawi

Satpol PP Amankan 10 PL dan Seorang DJ

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Petugas satpol PP mengamankan sedikitnya 23 orang dalam razia di King Hall Live Music and Resto. Puluhan warga itu dibawa ke markas korps penegak perda untuk menjalani pemeriksaan. Dari jumlah itu, 10 di antaranya pemandu lagu (PL), seorang disc jockey (DJ), seorang mami, seorang manajer, dan sisanya pengunjung. ‘’Kami proses sesuai peraturan berlaku,’’ kata Kepala Satpol PP Ngawi Eko Heru Tjahjono Minggu (23/8).

Heru menjelaskan, mereka terpaksa diamankan karena melanggar ketentuan pemkab seputar penyelenggaraan hiburan malam di masa pandemi Covid-19. ‘’Sementara, suasana malam itu di sana (King, Red) seolah sudah normal seperti tidak ada pandemi,’’ ungkapnya.

Pihaknya juga menyita surat izin operasional King. Tak hanya itu, lembaganya berencana membawa masalah tersebut ke ranah hukum. ‘’Nanti juga akan kami sita peralatan di tempat karaoke itu sebagai barang bukti jika kasus berlanjut ke meja hijau,’’ paparnya.

Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Ngawi Arif Setiono menambahkan, langkah penyitaan barang bukti peralatan karaoke masih menunggu perkembangan penyelidikan terkait izin operasional King. ‘’Kalau memang terbukti terjadi penyimpangan perizinan akan kami teruskan ke pengadilan,’’ tegasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close