Madiun

Satlantas Polres Madiun Kota Salurkan Bantuan Tunai ke Sopir Angkutan Umum

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Bantuan diberikan Satlantas Polres Madiun Kota kepada para pengemudi angkutan umum di Kota Madiun, Rabu (15/4). Bantuan langsung itu berupa santunan uang tunai Rp 1,8 juta yang disalurkan Rp 600 ribu per bulan. Selain bantuan, mereka juga akan mendapatkan pelatihan mencegah penularan Covid-19.

Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Budi Cahyono mengatakan, bantuan tersebut termasuk dalam program keselamatan tahun 2020. Melalui program ini para mitra lalu lintas diberikan bantuan sosial (bansos) dan sosialisasi pencegahan Covid-19. ‘’Kegiatan dimaksud bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pengemudi kendaraan umum yang terdampak mata pencahariannya karena dampak virus korona,’’ katanya.

Budi menambahkan bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk rekening tabungan dan bisa dicarikan ke dalam uang tunai. Penerima juga bisa menukarnya dengan kebutuhan pokok. ‘’Bisa digunakan untuk mengambil secara tunai ataupun ditukarkan dengan toko-toko yang sudah bekerja sama sehingga bisa dibelikan sembako atau kebutuhan lainnya,’’ terang mantan Kapolsek Jogorogo itu. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close