Pacitan

Satgas Covid-19 Pacitan Belum Izinkan Pembelajaran Tatap Muka

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Hasrat peserta didik lekas belajar kembali ke sekolah bertepuk sebelah tangan. Pemkab memastikan tak akan membuka pembelajaran tatap muka (PTM) dalam waktu dekat. ‘’Berdasarkan keputusan bupati, sekolah di Pacitan belum bisa luring,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan Daryono, Senin (23/8).

Sejatinya, Pacitan masuk zona 3 PPKM. Semestinya sekolah klasikal dapat kembali digelar. Namun, karamnya angan realisasi PTM itu disebabkan situasi pandemi korona belakangan. Saban hari penambahan kasus positif tak kurang dari puluhan warga. Karenanya, satgas belum merekomendasikan PTM. ‘’Analisisnya seperti itu, belum bisa tatap muka karena kesehatan tetap jadi prioritas utama,’’ tegasnya.

Meski demikian, dindik tetap mengusulkan beberapa sekolah jenjang SD dan SMP. Menimbang pembelajaran daring di puluhan lembaga selama ini dipandang tidak efektif. Tersebab buruknya sinyal hingga kondisi geografis. ‘’Indikator kita berdasarkan zona desa, juga efektivitas daring di sana,’’ ungkap Daryono. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button