Magetan

Satgas Covid-19 Magetan Respons Lonjakan Kasus dari Klaster Hajatan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Lonjakan kasus Covid-19 di Magetan direspons dengan sederet pengetatan. Terlebih, Magetan diapit Ponorogo dan Ngawi yang kini berstatus zona merah. Bupati Magetan Suprawoto tak ingin daerahnya ikut terjerembap ke zona merah seperti kedua tetangga. ‘’Perlu ada langkah tegas,’’ kata Kang Woto, sapaan Suprawoto, Jumat (25/6).

Kemarin (24/6) bupati memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Pendapa Surya Graha. Sejumlah hal yang ditengarai menjadi biang lonjakan kasus dikupas tuntas. Kurang efektifnya perizinan kegiatan di tingkat desa dan kelurahan dievaluasi. ‘’Satgas desa dan kelurahan sekarang wajib melapor ke satgas kecamatan, lalu dilaporkan ke satgas kabupaten,’’ terangnya.

Perizinan di tingkat desa dan kelurahan dievaluasi lantaran kepala desa dan lurah ditengarai tak sampai hati menolak pengajuan warganya. Alhasil, upaya pengendalian pandemi dikesampingkan. ‘’Pengendalian di tingkat terbawah harus efektif,’’ tegas Kang Woto. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button