MagetanPeristiwa

Santri Ponpes Hidayatul Mubtadin Tegalarum Tenggelam di Kali Gandong

MAGETAN, Jawa Pos Radar Madiun – Warga Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadin, Desa Tegalarum, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, mendadak heboh. Setelah seorang santrinya dilaporkan hilang tenggelam di Kali Gandong yang berada tak jauh dari lokasi pondok pesantren tersebut.

Santri yang tenggelam itu bernama Muh Syahrur Rohman asal Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Petaka itu terjadi sekitar pukul 15.30. Ketika korban bersama dengan tiga santri lainnya mandi di Kali Gandong.

Saat itu, arus sungai terpantau tidak deras dan dangkal. Tapi, selang beberapa saat kemudian volume air mengalami peningkatan secara mendadak. Aliran air sungai seketika berubah menjadi deras setelah mendapat kiriman dari hulu.

Ketiga santri berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan, korban ikut terseret arus sungai. Sampai dengan tadi malam, proses pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan. ”Sampai sekarang masih melakukan pemantauan, tim kami belum bisa melakukan pencarian karena gelap sehingga kondisi tidak memungkinkan,” ungkap Fery Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close