Ngawi

Santap Ayam Panggang, 54 Warga Sukowiyono Diare Massal

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sepuluh jam setelah menyantap nasi ayam panggang pukul 15.00 Minggu (20/6), pria 26 tahun ini bolak-balik ke toilet hingga enam kali. Sugiantoro, warga Desa Sukowiyono, Padas, Ngawi, itu mengeluh diare.

Gangguan pencernaan itu juga dialami empat anggota keluarga lain yang tinggal seatap. Yakni, Siti Fatimah, 23, istrinya, juga bapak, ibu, dan neneknya. ‘’Paginya, sekitar jam tujuh, baru tahu kalau banyak tetangga mengalami keluhan yang sama,’’ kata Sugi, sapaan akrab Sugiantoro, ditemui di rumahnya, Selasa (22/6).

Sugi dan keluarganya termasuk 51 warga Sukowiyono yang diduga keracunan massal setelah menyantap nasi ayam panggang. Tiga warga Desa Lego Kulon, Kasreman, juga menjadi korban makanan pemberian Sugi itu. Selain diare, total 54 korban tersebut mengalami mual, muntah, dan pusing.

Hingga kemarin petang, sebanyak 40 korban boleh rawat jalan di rumah. Sementara 10 warga masih opname di Puskesmas Padas. Seorang di antaranya lansia. Selain itu, ada seorang balita berusia tiga tahun yang harus dirujuk ke RSUD dr Soeroto. Setelah sebelumnya dirawat di puskesmas tersebut. Sedangkan tiga warga Lego Kulon diopname di Puskesmas Kasreman. ‘’Makanan itu untuk syukuran tiga bulan kelahiran anak pertama saya,’’ ujar Sugi. (mg5/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button