Mejayan

Sanggar Pramuka Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

CARUBAN, Jawa Pos Radar Caruban – Alih fungsi aset daerah untuk fasilitas isolasi pasien Covid-19 marak dilakukan. Langkah darurat itu turut dipertimbangkan Pemkab Madiun. Pemkab berencana memfungsikan selter pasien Covid-19 di kecamatan menggunakan aset daerah. ‘’Kami belajar dari lonjakan klaster keluarga yang masif belakangan ini,’’ kata Bupati Madiun Ahmad Dawami Rabu (10/2).

Salah satu yang dipersiapkan yakni Sanggar Pramuka di Jiwan. Kaji Mbing –sapaan Ahmad Dawami- sudah meninjau tempat itu Selasa lalu (9/2). Dinilai layak lantaran lokasinya representatif dan memiliki 18 kamar siap pakai. Pun, terdapat kamar mandi dan area untuk berolahraga. ‘’Daya tampung per ruangan masih dikaji,’’ ujarnya.

Sanggar Pramuka diproyeksikan menampung perawatan pasien tanpa gejala dari Jiwan dan sekitarnya. Penempatan isolasi terpusat seperti di Sanggar Pramuka bakal diikuti kecamatan lain. Setidaknya sudah ada tujuh kecamatan yang telah di-sampling. ‘’Minimal setiap pusat isolasi diharapkan menampung sampai 20 pasien,’’ tuturnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button