Advertorial

Samsung Perkuat Dominasi Ponsel 5G

JAKARTA, Jawa Pos Radar Madiun – Samsung terus bertransformasi dalam menghasilkan produk smartphone yang berkualitas. Berbagai fitur dihadirkan untuk memanjakan para konsumen. Tak hanya itu, pabrikan ponsel yang berbasis di Korea Selatan tersebut juga rutin menerima masukan dari customers terkait peningkatan produk. Dengan begitu, ketika Samsung mengeluarkan produk terbaru telah disesuaikan dengan keinginan konsumen, modern dan canggih.

Selain itu, Samsung termasuk one of the best smartphone yang mengedepankan inovasi dari masa ke masa. Contohnya di awal tahun 2021, Samsung menghadirkan Galaxy Epic Ecosystem yang terdiri dari Galaxy S21 Series 5G, Galaxy SmartTag, dan Galaxy Buds Live.

‘’Galaxy S21 Ultra 5G adalah bukti nyata tentang bagaimana Samsung senantiasa menggerakkan inovasi yang penuh arti demi memberikan pengalaman yang personalized kepada orang-orang yang ingin memperkaya dan memberdayakan hidup mereka untuk mengekspresikan diri,’’ kata TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics.

Galaxy S21 Series 5G adalah lini ponsel 5G Samsung pertama yang diboyong ke Indonesia. Tapi, sebelumnya Samsung sempat membuat ponsel 5G pertama mereka pada April 2019 lalu. Saat itu, Samsung merilis Galaxy S10 5G. Pemicunya karena para operator seluler di Korea Selatan lagi gencar-gencarnya mempromosikan jaringan super kencang tersebut.

Setelah Galaxy S10 5G, barulah Samsung mulai menghadirkan koneksi 5G di produk ponselnya. Meliputi Galaxy S20 5G, Galaxy Note 10 5G, Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Fold 5G, ataupun Galaxy Z Fold 2 5G, Galaxy A51 5G, Galaxy A71 5G, dan Galaxy A90 5G. Dari catatan tersebut dapat dipastikan kalau Samsung terus berinovasi dalam menghasilkan produk berkualitas.

Seperti menghadirkan Galaxy S21 Series 5G di Indonesia ketika jaringan 5G belum digelar. ‘’Mengingat betapa krusialnya teknologi dalam hidup kita selama ini, kami ingin mengambil lompatan ke depan dan mendorong batasan dari apa yang dapat dilakukan oleh sebuah smartphone,’’ ujar TM Roh.

Galaxy S21 Series 5G ini juga mendukung frekuensi 2,3 GHz. Ada tiga Galaxy S21 Series 5G yang dirilis di Indonesia, yaitu Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, dan Galaxy S21 Ultra 5G. (*)

Editor: Hengky Ristanto

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button