Madiun

Sambut Pembelajaran Tatap Muka, Dikbud Kabupaten Madiun Visitasi ke Sekolah

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Pemkab Madiun makin mantab melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Hal itu ditunjukkan dengan dimulainya tahapan visitasi oleh dinas pendidikan dan kebudayaan (dikbud) ke puluhan sekolah di Kabupaten Madiun pekan ini. ‘’Bersama satgas Covid-19, baik kabupaten, kecamatan, maupun desa, serta pihak-pihak terkait lainnya. Visitasi akan dilakukan terhadap 26 lembaga pendidikan,’’ kata Kepala Dikbud Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Selasa (18/5).

Sekolah yang divisitasi terkait kesiapan PTM itu berasal dari tiga jenjang pendidikan. Perinciannya, enam SMP, 19 SD, dan satu TK. Puluhan lembaga tersebut akan dicek kesiapan pelaksanaan PTM. Meliputi kesiapan protokol kesehatan (prokes) termasuk sarana-prasarananya.

Kesiapan lainnya terkait penanaman karakter disiplin prokes kepada siswa dengan harapan mereka bisa menjadi promotor di lingkungan sekitarnya. ‘’Sekolah sudah kami tekankan untuk penanaman disiplin prokes kepada siswa agar menjadi promotor di lingkungan masing-masing. Dalam pembelajaran akan diingatkan terus-menerus,’’ ujarnya.

Tidak hanya soal prokes, sekolah juga harus siap dengan mitigasi masing-masing. Yakni, bentuk sinergi dan penanganan antara sekolah dengan instansi kesehatan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama PTM berlangsung.

‘’Jumlah final yang akan melaksanakan PTM bisa dilihat dari hasil visitasi nanti. Rencananya, PTM untuk 26 sekolah (jumlah sementara, Red) itu akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 27 bulan ini,’’ jelasnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button