features

Salwa Fadia Berjaya di Kejuaraan Panahan Internasional di Sidoarjo

Modal berharga didapat Perpani Kota Madiun menyongsong porprov mendatang. Salwa Fadia Nur Azizah, seorang atlet belia setempat, sukses menyabet satu medali perak dan dua perunggu pada kejuaraan di Sidoarjo pekan lalu.

SRI MULYANI, Jawa Pos Radar Madiun

USAI menarik napas panjang dan mengembuskannya, Salwa Fadia Nur Azizah lantas mengambil posisi berdiri tegak dengan kedua kaki sejajar. Setelah memastikan posisinya benar, gadis itu mengambil satu anak panah dan memasangnya di busur. Lalu, dia menarik string sampai menempel hidung. Dalam sekejap, melesatlah anak panah ke sasaran sejauh 40 meter di depannya.

Dari dua sesi memanah pada kejuaraan Fly Navy International Archery Open 2021 itu Salwa berhasil memperoleh skor total 621. Hasil tersebut mengantarnya meraih medali perunggu. ‘’Sempat nggak percaya bisa dapat medali,’’ ujar Salwa mengenang momen saat mengikuti kejuaraan di lapangan Dakota Lanudal Juanda, Sidoarjo, 18-22 Juni lalu tersebut.

Salwa pantas terkejut dengan capaiannya itu. Pasalnya, pada kejuaraan tersebut dia tercatat sebagai atlet termuda yang turun di kategori divisi umum jarak 40 meter. Para pesaingnya didominasi remaja usia SMA dan mahasiswa. Pun, awalnya hanya mendaftar divisi U-15 jarak 30 meter. ”Bekalnya percaya diri saja,” sebut gadis 14 tahun yang masih duduk di bangku SMP itu.

Putri pasangan Bimo Laksono dan Dwi Sulistiyowati itu juga meraih satu medali perunggu di divisi U-15 jarak 30 meter aduan perorangan. Bahkan, di divisi U-15 jarak 30 meter berhasil menyabet perak. ‘’Dapat dua perunggu dan satu perak pastinya senang sekali,’’ tuturnya. ‘’Sampai sekarang tegangnya masih terasa,’’ imbuhnya.

Moncernya Salwa tak pelak membuat Arif Susilo, ketua Perpani Kota Madiun sekaligus pelatihnya, bangga. Pun, prestasi itu dinilai menjadi modal berharga untuk meraih tiket turun di porprov. ‘’Dalam kejuaraan kemarin kami memberangkatkan lima atlet. Empat cowok, satu cewek,” ujarnya. * (isd/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button