Advertorial

Sah, Susi Handayani Jadi Anggota DPRD Ngawi Gantikan Antok

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Genap sudah penggawa DPRD Ngawi. Rabu (3/3) Susi Handayani resmi dilantik menjadi anggota legislatif mengisi kursi yang ditinggalkan Dwi Rianto Jatmiko. Seiring kompletnya formasi anggota DPRD, para wakil rakyat diharapkan dapat semakin maksimal dalam berkontribusi untuk masyarakat. ‘’Setelah pengucapan sumpah dan janji, Bu Susi siap segera bekerja,’’ kata Wakil Ketua I DPRD Sarjono.

Rapat paripurna dengan agenda penggantian antarwaktu (PAW) dari Antok ke Susi digelar di gedung DPRD setempat pukul 09.30. Pelantikan mendasar Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bernomor 171.404.179/011.2/2020 tertanggal 17 Februari lalu.

Susi ditempatkan di komisi II sesuai usulan Fraksi PDIP. Usulan fraksi mendapat persetujuan seluruh legislator. ‘’Kami berharap beliau dapat memberi kontribusi pikiran, waktu, dan tenaga agar kinerja DPRD semakin optimal,’’ tuturnya.

Sang wakil rakyat baru menyatakan siap sedia menjalankan tugasnya. Susi berjanji akan cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja di DPRD. Pun banyak belajar kepada para koleganya di gedung DPRD. ‘’Saya siap langsung terjun ke masyarakat. Tidak hanya di dapil VI, tapi di seluruh wilayah Ngawi,’’ kata bendahara PAC PDIP Paron itu.

Wabup Dwi Rianto ”Antok” Jatmiko meyakini Susi dapat mewarnai DPRD dengan kinerja yang positif. Lantaran telah mengikuti sederet pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai legislator. Dia berharap Susi menjadi wakil seluruh masyarakat tanpa memandang dapil. ‘’Kami berharap Bu Susi tidak segan turun ke masyarakat meski di luar dapilnya. Karena komunikasi dengan masyarakat adalah kunci,’’ pesan Antok. (mg3/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button