Mejayan

Saat Mudik di Kampung, Ica Sempat Dijemput Lelaki

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Tewasnya Ica membuat keluarganya kaget sekaligus memendam duka mendalam. Pasalnya, selama beberapa hari terakhir korban tidak menunjukkan perilaku aneh di luar kebiasaan. Apalagi, Ica dikenal sebagai sosok yang baik dan rajin bekerja. ‘’Saya ingin tahu penyebab pasti kematiannya,’’ kata Minardi, 53, paman Ica yang sejak kecil mengasuh korban, Rabu (14/7).

Ica sejak kecil sudah berstatus yatim piatu. Kendati demikian, Minardi sudah menganggapnya sebagai anak sendiri. ‘’Saya kali terakhir ketemu Lebaran tahun ini. Dia (Ica, Red) di rumah tidak sampai dua minggu,’’ ujar pria asal Desa Klumutan, Mejayan, itu sembari menyebut korban selama ini bekerja sebagai babysitter di Surabaya.

Minardi mengaku, selama beberapa hari Ica mudik di kampung sempat mendapati dua kali gadis itu dijemput teman lelaki yang kemungkinan adalah pacarnya. ‘’Temannya itu juga izin saat mau keluar dengan Ica. Tapi, tidak hafal orangnya karena pakai masker,’’ ungkap Minardi.

Pihak keluarga baru merasakan kejanggalan sesaat setelah Ica pamit ke Surabaya sekitar tiga bulan lalu. Ica minta diantar sampai simpang Ngepeh, lokasi menunggu bus. Namun, apakah Ica benar-benar naik bus atau tidak, Minardi tak bisa memastikan. ‘’Yang ngantar anak saya yang paling kecil. Tapi diminta pulang sebelum dia (Ica, Red) dapat bus,’’ bebernya.

Khawatir terjadi apa-apa terhadap Ica, Minardi menghubungi kerabat di Surabaya. Namun, si kerabat memberi kabar bahwa Ica belum sampai di Surabaya. Pun, sama sekali tidak merespons ketika dihubungi lewat handphone kendati dalam kondisi aktif. Hanya sekali dijawab pada Sabtu (3/7) saat dikabari bahwa NPWP yang diurus Ica sebelumnya sudah jadi. ‘’Cuma dijawab iya saja saat di-chat soal NPWP itu,’’ terang Minardi.

Kepala Desa Klumutan Agus Proklamanto menambahkan, informasi dari pemilik kos, Ica baru ngekos sekitar tiga minggu. ‘’Sempat ditanya mengapa kos padahal rumahnya dekat, jawabannya ingin cari kerja,’’ katanya. (den/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button